Lihat ke Halaman Asli

Jainal Abidin

jay9pu@yahoo.com

Jangan Sampai Waktu Kerjamu Ganggu Kencanmu

Diperbarui: 6 Mei 2023   18:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kerja lupa kencan sumber gambar dream.co.id

Pernah tidak kamu berada pada kondisi di mana saat ada janji kencan tiba-tiba memintamu untuk tugas lembur. Kamu berusaha menjelaskan bahwa kamu ada janji kencan dan big bos tidak mau tahu.

Akhirnya mau tidak mau kamu harus mengerjakan tugas diberikan dengan secepatnya. Dengan segera mnyelesaikan tugas kamu masih ada sisa waktu untuk memenuhi janjimu.

Janji tinggal janji, sekuat apapun kamu berusaha menepatinya tapi sang waktu tidak bisa diajak kompromi. Kamu juga mengalami keterlambatan karena mengerjakan tugas kantor itu.

Pasangannmu tentu sudah tidak mau toleransi, apalagi kalau kamu berjanji nonton bioskop bareng. Bisa-bisa kamu sudah ditinggal nonton duluan sedangkan kamu diminta mengantri film yang berbeda.

Kamu pasti sadar masalah kekesalan pasanganmu berawal dari kamu. Segeralah bangun kembali waktumu itu, untuk sekedar mengobrol guna mengkomunikasikan ulang, baik kepada pasangan maupun sang bos.

Sudah saatnya jika seperti itu kondisinya kita memprioritaskan pasangan kita. Jangan sampai waktu kerja kita merusak waktu kencan untuk kedua kali dan seterusnya.

Beberapa tips berikut bisa dijalankan untuk menanggulangi agar waktu kerja dan kencan bisa berjalan seimbang:

  • Komunikasikan Jadwal Kerja Kita dengan Pasangan
    Kalau kita ingin membuat rencana kencan, pastikan untuk berbicara dengan pasangan mengenai jadwal kerja kita dan pilih waktu yang tepat untuk bertemu. Selalu usahakan agar jadwal kencan tidak bertabrakan dengan jam kerja yang kita punya.

  • Tetap Lakukan Komunikasi
    Seandainya terjadi situasi tidak terduga di tempat kerja, pastikan untuk memberi tahu pasangan kita lebih dahulu dan sesegera mungkin. Jangan buat pasangan kita menunggu tanpa kabar jelas, karena itu akan semakin membuatnya kesal dan kecewa.

  • Gunakan Waktu Luang dengan Bijaksana
    Jikalau kamu ada waktu luang di tempat kerja, cobalah untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada sehingga kamu bisa pulang tepat waktu. Jauhi melakukan pekerjaan kantor ketika sedang kencan, semua itu akan mengganggu suasana romantis dan membuat pasangan kita merasa kurang dihargai.

  • Jadwalkan Kencan dengan Baik
    Jika kamu mengetahui bahwa akan bekerja lembur atau menghadapi deadline, jangan membuat rencana kencan pada hari itu. Jadwalkan untuk mengatur rencana kencan di waktu yang kamu ketahui kamu terbebas dari pekerjaan.

  • Waktu Bersama adalah Prioritaskan
    Ingat waktu bersama pasangan adalah sangat berharga, jadi usahakan untuk selalu menghabiskan waktu dengan pasangan kamu dengan maksimal. Jauhi memeriksa email atau pesan kerja saat sedang kencan, karena itu hanya akan membuat kamu tidak fokus dengan pasangan kamu dan dia merasa diabaikan.

Dengan mengikuti tips di atas, harapannya kita dapat menghindari kejadian gangguan kerja saat berkencan sehingga dapat menjaga hubungan dengan pasangan kita tetap harmonis. Jangan sampai kebanyakan kerja lupa kencan!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline