Lihat ke Halaman Asli

Tips Memilih Paket Wisata Darajat Garut

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13776145101420003170

Walaupun saya asli Garut akan tetapi belum pernah mencoba untuk melaksanakan Paket Wisata ke Darajat Garut. Akan tetapi dikarenakan beberapa kawan di luar kota banyak yang menanyakan dimana bisa mendapatkan informasi yang valid dan Objektif tentang Paket Tour Kawah Darajat akhirnya saya mencoba hunting baik offline maupun online.

Ada beberapa Tips memilih Paket Wisata ke Darajat Garut yang harus kita pikirkan, berhubung hampir semua Hotel dan Penginapan di Darajat masih dijalankan dengan manajemen konvensional mau tidak mau peran Tour dan Travel serta Guide Tour sangat penting.

13776145411356147021

13776145701416030498

Jika kita sebagai Panitia Outing Perusahaan ataupun Family Gathering ingin bekerja sendiri tanpa bantuan EO yang paham situasi di lapangan harap dipikirkan beberapa point berikut ini :

  • biaya survei.
  • mencari informasi panduan perjalanan wisata.
  • menemukan hotel yang nyaman dan sesuai dengan anggaran.
  • menjelalahi kuliner khas.
  • mencari info souvenir dan sentra oleh-oleh yang harganya bersahabat.

Beberapa Tips Memilih Paket Wisata ke Garut.

1. Pilih Agen Travel Yang Profesional Pilihlah Agen Travel perjalanan seperti anda memilih dokter atau lawyer untuk membantu kepentingan anda. Agen Travel yang professional dapat menjelaskan secara detail tempat yang akan anda kunjungi. Anda juga bisa mencoba mendengar nasihat teman dan kerabat yang telah menggunakan Agen Travel perjalanan yang mereka percayai. Karena jenis pilihan perjalanan (seperti perjalanan keluarga, berkelompok/ grup, petualangan, ekoturisme) merupakan keputusan personal yang bertujuan sama yaitu ingin mendapatkan kepuasan dalam perjalanan dari segi apapun. Agen Travel Terbaik akan berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan klien, tidak semata mengejar transaksi di saat itu saja. 2. Jangan Tertarik dengan Harga Murah Agen Travel yang semakin banyak membuat mereka berlomba-lomba mengadakan promo dengan harga murah. Tapi ingat! Jangan mudah tergiur dengan tawaran paket murah dari Agen travel. Anda harus perhatikan rincian paket yang diberikan, mulai dari transportasi, akomodasi, logistik, lama perjalanan, hingga tur keliling. Pastikan fasilitas yang diberikan memadai dan tidak merepotkan Anda.

3.  Pilih Agen Travel yang berdomisili di Lokasi Tujuan Wisata Anda

Dengan memilih Agen Travel dan Tour yang benar-benar berada di Garut sudah bisa dipastikan anda bisa menekan harga cukup tinggi, dikarenakan biasanya Agen di kota yang dituju lebih paham tentang situasi kotanya sendiri dan punya jaringan yang cukup luas karena merupakan penduduk lokal. Walaupun tidak seprofesional Agen Tour dan Travel di kota Besar, akan tetapi anda bisa meminta penjelasan lebih detail baik itu kelebihan dan kekurangan tempat wisata, hotel dan penginapan serta memandu jalan dan memprediksi situasi serta jadwal liburan anda lebih efektif dengan mengunjungi Objek wisata populer dengan membuat Itinerary yang lebih jelas dan lebih mudah jika ada perubahan jadwal, jumlah peserta ataupun tujuan wisata, jika memakai agen travel luar kota dipastikan mereka juga akan mengeluarkan dana untuk Survei dan pengumpulan informasi yang sudah tentu dibebankan kepada peserta.

Garut sebagai kota berjuluk Swiss van Java, merupakan kabupaten yang memiliki berjuta potensi, baik  kesenian, kuliner, budaya, juga tempat wisatanya. Tujuan wisata di Garut yang terkenal adalah Cipanas, Pantai Santolo, Situ Bagendit, Situ dan Candi Cangkuang, dll. Sekarang, yang sedang banyak diminati para wisatawan adalah kawasan Puncak Darajat. Kawasan ini merupakan sebuah tempat wisata yang baru dibangun 2010. Puncak Darajat Waterboom and Hotspring Water bertempat di Km 25 Pasirwangi, Garut. Sejak dibuka, tempat wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang hendak berlibur bersama keluarga, baik pada hari libur maupun hari biasa.

Ada banyak fasilitas yang disediakan Puncak Darajat: kolam pemandian air panas, waterboom, ember tumpah. Tidak hanya kolam air panas dengan fasilitas yang sangat komplit, untuk pengunjung yang membawa serta keluarganya dan ingin merasakan sensasi baru berjalan-jalan di puncak, bisa mencoba wisata berkuda atau untuk para petualang sejati bisa mencoba ATV di track yang ada di Puncak Darajat. Untuk Anda yang suka dengan permainan yang bisa mengasah keberanian, bisa mencoaba flying fox yang merupakan flying fox terpanjang di Garut. Selain itu, ada juga permainan shaking bridge, tempat outbound yang luas dan membuat Anda nyaman berwisata di Puncak Darajat. Sementara untuk pengunjung yang datang dari jauh, disediakan bungalow dan hotel yang tentunya menyajikan pesona keindahan panorama alam Puncak Darajat. Anda ingin berlibur ke Puncak Darajat dan memerlukan sarana transportasi? Segera hubungi admin situs Hotel di Garut yang memberikan berbagai pilihan untuk melaksanakan liburan dan berwisata di Kota Garut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline