Lihat ke Halaman Asli

Jaka Sandara

Penulis Lepas || Digital Marketing || Publishing || Edittor ||

Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si: Bentuk Karakter Pemuda dengan Olahraga

Diperbarui: 4 Februari 2023   00:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Olahraga merupakan bagian penting dalam kehidupan, selain dapat memberikan dampak positif dalam Kesehatan tubuh, juga memberikan kesenangan bagi Sebagian orang yang memiliki Hobi berolahraga. Tak heran banyak orang yang menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berolahraga dan menikmati setiap permainan dalam berolahraga.

Bukan hanya itu saja, berolahraga juga dapat menjalin keakraban sesama teman-teman ataupun sesama masyarakat yang berkumpul dan saling bertemu. Bahkan banyak Lembaga pemerintah yang membuat jadwal khusus Bersama-sama untuk berolahraga.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si selaku Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua melihat fenomena masyarakat Indonesia yang banyak memiliki hobi berolahraga dengan berbagai macam jenis olahraga, bahkan ia menyebutkan bahwa olahraga dapat membentuk generasi muda yang berkarakter, karena olahraga sudah menjadi tradisi dalam suatu negara yang dapat diperlombakan.

Jika olahraga terus ditekuni dengan berbagai macam teori dan Latihan keras maka dengan olahraga dapat memberikan masa depan yang gemilang, bukan hanya sekedar menjadi Hobi tetapi telah menjadi pekerjaan yang bisa menghasilkan prestasi dan penghasilan.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Jika ditelusuri lebih jauh, menurut Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si bahwa banyak masyarakt muda Papua yang potensial dan berpengalaman mengikuti ajang Lomba hingga ke tingkat Internasional, dan Ini merupakan suatu kebanggaan baginya baik KONI dan juga pengurus cabang olahraga yang telah mempersiapkan generasi-generasi muda Eamsa Papua untuk masa depan yang lebih cemerlang.

Tentunnya ini harus terus dikembangkan, hobi anak-anak muda Papua dalam berolahraga akan selalu dikawal dan dibina, sehingga bakat-bakat mereka tersalurkan dengan baik Sebab jika rencana Besar Olahraga Nasional dibuat maka akan banyak olahragawan atau atlet-atlet muda yang bersemangat memajukan dunia olahraga

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si juga menjelaskan bahwa ia berkeinginan ada peraturan daerah (Perda) yang khusus  membina para atlet yang prestasi dalam bidang olahraga di Papua agar nantinya  dalam penerapannya telah ada dana yang dianggarkan, baik di kabupaten dan kota seluruh Papua, dengan beginilah kemajuan olahraga di Papua lebih terarah dan teratur..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline