Lihat ke Halaman Asli

Jaka Sandara

Penulis Lepas || Digital Marketing || Publishing || Edittor ||

Kejayaan Bangsa dan Negara Salah Satunya karena Generasi-Generasi Muda yang Berpotensi dalam Bidang Olahraga

Diperbarui: 31 Januari 2023   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

KONI Provinsi Papua yang dinahkodai Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si bersama dengan pemerintah daerah tentunya Provinsi Kabupaten/kota bersinergi bersama-sama untuk memimpin membangun generasi-generasi muda untuk pembangunan karakter mereka mengembangkan bakat minat yang dimiliki dan diberikan oleh Tuhan untuk kita.

Menurut Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si Kejayaan bangsa dan negara salah satunya karena generasi-generasi muda yang memiliki potensi yang sebenarnya belum tergali sepenuhnya, Nah itu harapannya KONI Papua akan komunikasi dengan Koni-koni daerah kabupaten yang ada untuk Bagaimana bisa mempersiapkan generasi muda unggulan untuk dibina.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Dengan rujukan dari grand design olahraga besar Nasional dan juga Grand desain yang akan dibuat oleh Provinsi, bersama-sama kita membina prestasi olahraga di tanah Papua, dimanapun Gubernur sudah mencanangkan Papua sebagai Provinsi Olahraga rujukannya adalah pasti akan melalui Perda bagaimana kita akan berjalan untuk pembinaan prestasi olahraga maupun olahraga rekreasi dan lainnya itu harus dibutuhkan komitmen bersama dalam artian komitmen di dalam program tetapi juga di dalam anggaran yang harus didukung.

Provinsi Papua memiliki potensi-potensi yang luar biasa tapi kalau kemudian tidak didukung oleh anggaran yang cukup semua program itu pasti hanya tinggal program, jadi di sini kita membutuhkan komitmen bersama untuk pembinaan prestasi dan tentu kerja ini menjadi hal yang sangat penting untuk didorong untuk pembinaan prestasi olahraga di Papua.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si yakin dan percaya bahwa ketika Papua sebagai provinsi olahraga sudah pasti dengan peraturan-peraturan yang bisa saja melalui pemerintah pusat dengan Keppres atau sejenisnya akan tapi juga turunannya adalah melalui intervensi dan itu pasti akan dipikirkan oleh pemerintah daerah dan bersama kita di KONI untuk mendukung segala bentuk kemajuan.

Ketika anak-anak Papua berprestasi di SEA Games dari 15 aktif yang dikirim dari beberapa cabang olahraga mereka memberikan kontribusi metalik ini semuanya pembuktian-pembuktian prestasi yang ditunjukkan oleh atlet-atlet Papua yang sudah menorehkan medali, dari PONke aseagames itu sudah bisa kita ukur kemampuan para atlet Papua. oleh karena itu dengan pembinaan yang secara terstruktur kita yakin dan percaya anak-anak Papua akan mengibarkan bendera merah putih di dunia internasional.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Perlahan demi perlahan semangat yang dimiliki bersama keluarga besar seluruh masyarakat Papua ini dan pemerintah daerah tentu pasti akan menunjuk pada trend yang sangat positif Patriot olahraga dalam berjuang di medan lapangan dan yang terpenting untuk Indonesia lebih maju.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline