Lihat ke Halaman Asli

Jaka Sandara

Penulis Lepas || Digital Marketing || Publishing || Edittor ||

Dr. Nahor Nekwek, S.Pd, MM: MKPTI dan BP3OKP Didukung Penuh untuk Papua Berkembang Lebih Maju

Diperbarui: 31 Januari 2023   20:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Setelah program MKPTI (Masyarakat Ketahanan Pangan Timur Indonesia) secara tahap demi tahap, pengurus MKPTI sangat percaya bahwa masyarakat mendukung penuh program ini, karena akan sangat menguntungkan bagi masyarakat dalam jangka panjang. Lahan dan bibit tanaman yang mendukung membuat program dari MKPTI akan berjalan dengan lancar.

Jefferson aquake korda kabupatennya Yalimo dan juga sebagai pemuda OAP baru saja sampai di lilin dari distrik ingin mengecek perkembangan anggur yang sudah disemai oleh Bapak Sekjen Adrian Indra, jadi biar kita lihat bersama perkembangan anggur yang sudah disemai, anggurnya Sudah tumbuh dan bagus baik anggur lokal maupun yang import.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Anggur yang sudah ditanam tersebut ada yang sudah mengeluarkan daun dengan subur dan bagus karena cocok dengan kondisi iklim dan juga tanahnya yang subur. memang pada umumnya Yalimo daerahnya panas jadi sangat cocok untuk anggur impor maupun lokal dan ini juga memotivasi para petani-petani generasi muda untuk meneruskan program pemerintah dan ini merupakan ketahanan pangan yang produktif untuk jangka Panjang. Jefferson aquake secara pribadi maupun atas nama pemuda sangat merespon positif untuk penanaman anggur di kabupaten yalimo ini.

Dan ini merupakan kekuatan besar dengan adanya dukungan perwakilan dari generasi muda atas program-program yang dijalani oleh MKPTI. Selain itu Barisan Merah Putih Papua (BMP) juga mendukung penuh dengan Papua harus memiliki sentra komuditas unggulan dengan programnya ada di BP3OKP, Mari kita pilih salah satu program disitu sesuai dengan sumber daya alam kita mana yang cocok tinggal di buatkan Proposalnya dibuatkan ratnya dan seperti apa tinggal dikerjakan nanti Tim dari BP3OKP dan pemerintah daerah setempat sebagai Mitra dari MKPTI.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Untuk melihat semua persiapan-persiapan dari masyarakat agar program itu dapat berjalan karena mereka juga bagian dari Pembina kepada masyarakat yang dipercayakan oleh BP3OKP untuk mensurvei semua lahan-lahan yang pantas dengan bibit yang telah tersedia.

Barisan Merah Putih Papua (BMP)  juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah berpikir untuk Papua dan juga mengawasi agar betul-betul berdampak positif bagi kesehatan masyarakat Papua agar lebih baik. Mari kita bersatu bangun Papua yang aman dan damai sejahtera  dan masyarakat terus menggalang dukungan. dan kita semua harus bersatu mendukung Bapak albert yoku sebagai koordinator.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Nantinya akan ada pelatihan-pelatihan secara pelan-pelan untuk mendukung program BP3OKP yang telah mengarahkan kami untuk kita menyiapkan beberapa lahan dan kami telah menyiapkan wiper olahan salah satunya di expo Wena kami akan buat suatu taman untuk para milenial Papua.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline