Lihat ke Halaman Asli

Jaka Sandara

Penulis Lepas || Digital Marketing || Publishing || Edittor ||

Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si: Bergerak Bersama Membangkitkan Olahraga di Papua Tahun 2023

Diperbarui: 28 Januari 2023   06:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Setelah mengadakan pertemuan dengan KONI Papua, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, dan akademisi. Kini Dinas Olahraga dan Pemuda Papua akan merencanakan akan berdiskusi Kembali dengan penjabat gubernur dari tiga DOB, Papua Tengah, Papua Selatan dan Papua Pegunungan. Sesuai dengan hasil diskusi sebelumnya Bersama KONI Papua, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, dan akademis.

Dalam diskusi selanjutnya juga akan membahas seputaran kemajuan olahraga di Provinsi Papua yang di tetapkan sebagai Provinsi Olahraga, Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si selaku ketua KONI Papua juga sebagai perwakilan saat pertemuan pertama, menegaskan bahwa mendukung penuh untuk melibatkan pejabat Papua Tengah, Papua Selatan dan Papua Pegunungan. Karena bagaimana pun Provinsi Baru tersebut juga bagian dari kemajuan Olahraga di Papua.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Hal ini dapat dilihat dari bangunan vanue-vanue yang telah berdiri disetiap provonisi baru tersebut, yang harus dimanfaatkan secara positif demi kemajuan olahraga di Papua, jika tidak dimanfaatkan maka akan sangat rugi, mengingat biaya pembangunan dan biaya pemeliharan yang tidak murah dan mudah.

Dr. Kenius Kogoya, S.P, M.Si selaku ketua KONI Papua juga mengajak bekerjasama seluruh masyarakat yang ada di Papua untuk senantiasa menggebukan semangat olahraga dan berkarya, baru-baru ini juga kita lihat adanya Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Jayapura Tahun 2023 yang dilaksanakan di Ballroom Lantai 6 Hotel Horison Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, pada tanggal  20-21 Januari 2023 lalu.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Dalam acara tersebut Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si juga mengadakan launcing website media Center KONI Kabupaten Jayapura yang mengikutsertakan akademisi dari Universitas Cenderawasih (Uncen). Dan ini merupakan kinerja yang baik untuk kemajuan Olahraga di Tanah Papua.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Dengan adanya semangat ini, akan lahir atlit-atlit hebat dan berprestasi yang akan memajukan Tanah Papua, mulai dari tingkat distrik, Kampung-kampung, Kabupaten, Provinsi hingga ke Nasional dan Internasional. Dan ini harus selalu dibimbing dan dilatih dengan semua sarana dan prasarana yang telah dibangun.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline