Lihat ke Halaman Asli

Jaka Sandara

Penulis Lepas || Digital Marketing || Publishing || Edittor ||

Dr. Nahor Nekwek, S.Pd, MM: Jangan Cepat Puas, Bangkit dengan Semangat Baru di Tahun 2023

Diperbarui: 1 Januari 2023   08:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Pixabay

Waktu berlalu begitu cepat, tak terasa hari ini 01 Januari 2023. Menghadapi Tahun Baru ini, kembali membangkit semangat baru dengan Mempunyai target khusus untuk diperjuangkan ditahun 2023. Agar apa yang di laksanakan betul-betul terarah dan jelas. Dengan dibangun semangat dan tekad yang kuat, harapan di tahun 2023 akan terwudud.

Terkhusus masyarakat Kabupaten Yalimo, mari kita tetap maju bersama, damai bersama, bekerja sama-sama demi Yalimo hidup rukun dan tentram di tahun 2023, kita harus lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya, kalau bukan kita siapa lagi yang bisa bersinergi untuk berkorban membangkitkan Kabupaten Yalimo. Semua masyarakat terkhusus Generasi-generasi muda harus bangkit membuat perubahan baru, perubahan ke arah yang lebih baik untuk 2023.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Perubahan adalah sesuatu yang memang terkadang menakutkan, membuat tidak nyaman, bingung, dan sulit untuk beradaptasi. Akan tetapi perubahan harus dilakukan demi menggapai kehidupan yang lebih baik. Sering kali perubahan lingkungan menjadi salah satu faktor utama mengapa perubahan terkadang datang tanpa kita sadari dan kita dituntut untuk menjadi seseorang yang mampu beradaptasi. Berubahlah sekarang selagi masih sempat, fokuskan dengan rencana-rencana terbaik dan strategi-strategi yang cemerlang.

Jika kita tetap dengan zona nyaman, dengan bermalas-malasan apalagi masih terjerumus dengan hal-hal negatif, maka jelas kita akan tertinggal lebih jauh. kita tidak boleh puas diri dengan apa yang sudah dilakukan pada tahun 2022 lalu. Perlu diingat bahwa Kabupaten Yalimo bukan hanya kaya akan sumber daya alam, melainkan banyak hal yang harus diperbaiki dan terprogram dengan baik. Seperti Permasalahan ekonomi, sosial, politik, pendidikan, komunitas dan masih banyak lagi hal yang menjadi masalah dalam kehidupan sehari-hari. Semua permasalahan yang muncul tentu harus disikapi dengan bijaksana agar dapat menemukan penyelesaian yang tepat bagi kepentingan bersama. Inilah pentingnya semangat baru di tahun 2023, sehingga kita tidak jalan ditempat.

Sumber Gambar: istock

Untuk itulah, antara pemerintah dan masyarakat perlu lebih ekstra untuk mengembalikan semangat gotong royong, semangat bekerja sama, semangat berkarya, semanagat bertani, semangat berkebun dan berternak serta semangat menuntur ilmu. Maka, sudah selayaknya semua masyarakat menjiwai kembali prinsip tersebut sesuai dengan peran dan tugasnya baik dalam keluarga maupun masyarakat.

Sumber Gambar: Era Baru Papua

Selamat Tahun 2023, Sambut dengan penuh semangat!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline