Lihat ke Halaman Asli

Instanesia

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

nstant menurut dictionary.com artinya adalah


  1. an infinitesimal or very short space of time; a moment: They arrived not an instant too soon.
  2. the point of time now present or present with reference to some action or event.
  3. a particular moment: at the instant of contact.
  4. a food or beverage, especially coffee, specially processed for quick preparation.
  5. Older Use . the present or current month.


saya nggak ngerti artinya jadi kita lewati saja, jadi begini saya mulai berpikir kenapa orang Indonesia gemar pada hal - hal instant untuk memenuhi semua hasratnya ? kenapa orang Indonesia gemar mie instant ? kenapa mencontek, ngerpek, dan belajar dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam) begitu akrab bagi siswa di Indonesia ?, kenapa togel dan korupsi menjadi salah satu cara cepat kaya di Indonesia ? selain cepat masuk penjara juga pastinya. kenapa ?

saya pikir ada yang salah dengan orang Indonesia, terutama pendidikan ketika masih kanak - kanak, saya menyadari ternyata dongeng - dongeng pengantar tidur anak Indonesia dipenuhi dengan hal -hal instant, tidak percaya ? mari kita ingat kembali

ingatkah kalian tentang cerita Candi Prambanan ? ingatkah kalian dengan cerita Rara Jongrang yang meminta pada Bandung Bondowoso untuk dibuatkan 1000 Candi dalam waktu 1 malam ? 1000 candi dalam 1 malam itu hampir menjadi kenyataan kalau saja Roro Jongrang tidak bermain curang tapi coba garis bawahi, 1000 candi dalam 1 malam, Instant bukan ?

begitu juga dengan cerita Tangkuban Perahu, Dayang Sumbi meminta pada Sangkuriang untuk dibuatkan Danau dan Kapal dalam waktu 1 malam, Instant bukan ?

kegilaan Instant kembali terjadi dalam kisah gunung  Bromo, dimana Rara Anteng hendak dilamar seorang pria yang tidak disukainya, karena hatinya telah terpaut pada saya (lho? ), apa yang diminta Rara Anteng untuk sang pelamar ? ia meminta dibuatkan lautan dalam waktu 1 malam, Instant lagi kan ?

saya yakin masih banyak lagi dongeng - dongeng pengantar tidur anak Indonesia lain yang bercerita tentang perminataan - permintaan instant nggak masuk akal dan saya yakin kisah - kisah ini adalah kisah yang kurang mendidik untuk anak Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline