Lihat ke Halaman Asli

Lusia Imelda Jahaubun

Gadis desa dengan mimpi bisa mengelilingi dunia

"Aku Menunggumu, Kau Menjemputku"

Diperbarui: 29 Oktober 2017   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalimat pertama yang langsung muncul dibenak ketika diberikan buku ini adalah, "hmm,.. sepertinya buku ini bukan untuk saya." Judulnya terkesan sedikit teenage tapi it's Ok lah, tetap  akan saya baca. Persis seperti dugaan saya, halaman-halaman awal lebih banyak menjelaskan tentang apa itu cinta dan cinta menurut pendapat para ahli. Berlanjut pada halaman-halaman pertengahan, penulis lebih banyak menguraikan tentang cinta, dampaknya, pernikahan, kata-kata motovasi, kalau menurut pendapat saya, alurnya lebih ke - bab II "Review of literatur"-  saat penyusunan skripsi dulu. 

Semakin dibuka perlembarnya, pembahasannya semakin mengarah ke apa yang saya harapkan. Di bagian "kisah-kisah", banyak kisah-kisah inspiratif yang membuat saya semakin yakin bahwa "semua akan menikah pada waktunya" :D  Ini kesimpulan yang saya ambil sendiri, yang saya ringkas denga bahasa saya sendiri. 

Layout yang menarik menjadikan buku ini tidak bosan untuk dibolak-balik. Perhalamannya didesign berbeda-beda. Hal ini memberikan daya tarik tersendiri bagi para pembaca.  

whatsapp-image-2017-10-29-at-22-00-00-2-59f5fb368dc3fa3d1d1f4972.jpeg

Selain itu, bagian-bagian penekanan dari penulisan ditulis dengan bold yang berbeda-beda dan menarik bahkan memiliki design yang unik.

whatsapp-image-2017-10-29-at-22-00-00-1-59f5fee112ae9459f67708a3.jpeg

Buku ini mudah dipahami. Konten yang ringan menjadi satu kesatuan dari karya yang mudah diikuti dengan alur yang juga jelas. Dalam sekali baca, buku ini bisa langsung terselesaikan. 

Yang paling terakhir, buku ini menguatkan para jomblo (ya saya juga) untuk tetap berharap karna seperti yang sudah saya katakan tadi, 

"Semua akan menikah pada waktunya"


Happy Reading,.. :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline