Lihat ke Halaman Asli

Robert Setiadji

Warung Om KOMPA dan Tante SIANA Cari Kawan Kolaborasi

Asuransi dengan Manfaat "Kecap No 1" atau "Memanfaatkan" Asuransi

Diperbarui: 1 Mei 2018   15:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpribadi

Utamakan Manfaat Lengkap atau Memanfaatkan dengan Cerdas

Beda pendapat cara pandang dan cara menilai kegunaan manfaat suatu barang dan jasa pada 2 dua Generasi yang berbeda. (Zaman Dulu dan Zaman Now)

Saya melakukan riset kecil-kecilan pada keluarga saya perihal cara menilai suatu barang pada saat akuisisi membelinya. Yang pertama terhadap istri saya yang mewakili Generasi Zaman Dulu dan kontestan lainnya adalah anak saya yang mewakili Generasi Zaman Now atau Kekinian.

Keduanya mencari referensi dengan cara Browsing , Googling atau Searching via Internet dan diperoleh hasil :

1. Generasi Zaman Dulu : dengan menanyakan ke istri saya Mom gimana hasilnya ?  jawabnya, Sudah dapat nich Barang dan Merk nya yang Penting Product High End dan Keren karena Manfaat-manfaatnya banyak dan macam-macam pokoknya lengkap paling Top dan pakainya nanti pasti "Puas"

Tetapi belum tentukan ? Karena kita belum pernah coba ?

2. Generasi Zaman Now : dengan menanyakan ke anak saya Nak gimana hasilnya ? (Tentu anak yang sudah dewasa sudah lulus kuliah) Jawab nya, Bentar Pi masih lihat Review Product di Blog, Komentar-komentar usernya dan Testimony juga Tips dan Tticks nya. Dan saya tanya kok kamu menilainya  jelimet banget sih ? Iya Pi...anak sekarang menilainya seperti itu agar supaya nanti kita tidak menyesal membelinya karena kita tahu pasti perihal mutu barang tersebut sehingga bisa "Memanfaatkan" secara maksimal agar kita memperoleh keuntungan.

Oh...jadi kesimpulan saya Generasi Zaman Dulu yang penting "Puas" memperoleh banyak "Manfaat" yang ditawarkan Produsen. Dan Generasi Zaman Now yang penting Review Komen Testimony User perihal Product Barang dan Jasa tersebut agar tidak menyesal membelinya nanti dengan cara bisa "Memanfaatkan" secara maksimal sehingga memperoleh Keuntungan.

Tapi ternyata kesimpulan saya sebenarnya "Tidak ada yang Salah" dari keduanya, yaitu perbedaannya bukan karena beda Generasi, namun karena adanya kemajuan teknologi dan informasi yang membuat cara pandang yang berbeda.

"Yang menilai kita adalah orang lain"

Kemajuan informasi teknologi membuat publik mempunyai pilihan yang cerdas dengan berbagai aspek penilaian. Sekarang Perusahaan Asuransi tidak  bisa hanya mengandalkan Iklan Promosi Besar-besaran yang menghabiskan Banyak Budget Biaya hanya Untuk Claim atau Menganggap Produknya Terbaik seperti "Kecap No. 1"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline