Lihat ke Halaman Asli

Jafar Shodiq MH

Penulis Lepas

BEM Unisla Sukses Gelar Rakorwil BEM SI Jatim 2024: Dorong Pilkada Damai dan Peningkatan Sinergitas Wilayah

Diperbarui: 13 Oktober 2024   20:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para Narasumber berfoto bersama para peserta (Dokpri)

Rapat Kerja Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Wilayah Jatim 2024 (RAKERWIL BEM SI JATIM 2024) sukses digelar dan diikuti oleh puluhan kampus di Jawa Timur. Agenda Rakerwil di gelar di Kabupaten Lamongan, tepatnya di kampus Universitas Islam Lamongan sebagai tuan rumahnya. Acara dengan tema "Meningkatkan Nilai Inklusifitas Guna Mewujudkan BEM SI Wilayah Jatim yang Sinergis,Kolaboratif dan Proaktif" dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 4-6 Oktober 2024.

Khilmi selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya menuturkan "Dengan dilaksanakan agenda tahunan ini diharapkan menjadi wadah bagi kawan-kawan BEM SI Jatim dalam bersilaturahmi serta guna mendukung BEM SI utamanya Wilayah Jatim untuk peka terhadap berbagai isu kerakyatan dan lingkungan, serta saat ini yang sedang kita jalankan yakni mengawal proses demokrasi khususnya di wilayah Jawa Timur.

"Komitmen BEM UNISLA untuk menjadikan kampus Unisla sebagai tuan rumah berhasil, dan ini berkat kerja keras kita semua. Kita akan memberikan pengalaman kepada kawan-kawan BEM SI Jatim yang tak akan terlupakan dengan suguhan kegiatan yang menarik dan penuh dengan nuansa kekeluargaan dan keakraban. Dalam agenda opening ceremony juga dilaksanakan agenda talkshow yang menghadirkan seluruh calon wakil Gubernur Jawa Timur yang akan ber kontestasi tahun 2024 ini". Ucap Nur Wahid Ketua Bem Unisla.

Dokpri

"Terimakasih kepada BEM Unisla yang telah memberikan pengalaman yang megilan, serta dapat menjadi tuan rumah yang baik dan berkesan untuk kawan-kawan BEM SI Jatim. Dengan adanya talkshow juga akan memberikan kesempatan bagi kami untuk bertukar fikiran serta menyampaikan problematika kepada calon wakil Gubernur yang hadir pada agenda Talkshow ini." Aulia Thariq Akbar selaku Presiden BEM Universitas Airlangga yang juga sebagai Koordinator Wilayah BEM SI Jatim

"Terimakasih dan apresiasi buat Bem Unisla, bisa mendatangkan narasumber yang memang akan berkontestasi di Pilkada Jawa Timur 2024 ini. Dari data kpu terdapat Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 204,8 juta pemilih dan 56% dari kalangan milenial dan generasi Z. Adik-adik mahasiswa se Jawa Timur harus hadir dan mensosialisasikan bagaimana menjadi pengawas partisipatif guna membantu jalannya pemilu yang aman,damai, dan sejuk. Sukses atau tidaknya negara demokrasi bisa dilihat dengan sukses atau tidaknya penyelenggaraan Pemilihan dalam hal ini Pilkada.
Kami Beharap bahwasanya kegiatan ini menjadi sepercik cahaya untuk demokrasi kedepan." Dr. Winarto Eka Wahyudi Selaku Wakil Rektor 3 Unisla

Diakhir sesi Wahid selaku Ketua Bem Unisla menambahkan "Kegiatan Opening Rakerwil dan Talkshow ini menjadi sakral karena diakhir sesi kawan-kawan peserta Rakerwil BEM SI Jawa Timur beserta seluruh mahasiswa yang hadir pada acara melaksanakan deklarasi damai Pilkada 2024, dengan harapan mahasiswa se Jawa Timur turut serta menjadi pengawas partisipatif, bisa menjadi patner yang baik bagi lembaga penyelenggara maupun aparatur pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah Jawa Timur agar tetap damai,aman dan sejuk menyambut hari pemilihan 27 November 2024 karena beda pilihan bukan lawan."

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline