Lihat ke Halaman Asli

Jadwal Bola - Liga Spanyol: Elche vs Real Madrid

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jadwal Bola Malam Ini

Berikut ini sekilas ulasan yang bisa membantu kita untuk memprediksi jadwal bola malam ini dalam pertandingan yang cukup menarik di Liga Spanyol yaitu antara Elche vs Real Madrid yang akan berlangsung pada tgl 23 Februari 2015, yaitu pada senin dini hari besok. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana kekuatan kedua tim jelang laga tersebut.

[caption id="" align="alignnone" width="630" caption="Jadwal bola: Elche vs Real Madrid"][/caption]

Saat ini posisi Real Madrid memang masih berada di puncak klasemen sementara di Liga Spanyol. Memasuki pekan ke-26 ini posisi tersebut masih belum aman, dikarenakan pesaing terkuat lainnya yaitu Barcelona sudah menanti untuk mengambil alih pimpinan klasemen jika Real Madrid tergelincir di salah satu pertandingan dalam jadwal bola beberapa pekan mendatang. Memang sudah akan mendekati akhir musim 2014/2015, namun masih ada beberapa pekan kedepan yang menjadi semakin krusial untuk Madrid bisa mempertahankan gelar juaranya di La Liga setelah beberapa tahun lamanya didominasi oleh Barcelona.

Untuk lawan yang akan dihadapi oleh Real Madrid di pekan ini, nampaknya tidak terlalu merepotkan, mengingat dalam beberapa pertemuan terakhirnya, Real Madrid selalu bisa menghabisi Elche dengan skor yang meyakinkan, berikut ini beberapa catatan pertemuan mereka selama beberapa musim terakhir:

Pada tanggal 24 September 2014 :  Real Madrid 5-1 Elche Pada tanggal 22 Februari 2014 :  Real Madrid 3-0 Elche

Pada tanggal 26 September 2013 : Elche 1-2 Real Madrid Jadi bisa dipastikan tidak akan ada kendala cukup besar yang akan dihadapi oleh Real Madrid pada laga kali ini. Mengingat performa Real Madrid yang dalam beberapa pekan terakhir ini sudah kembali, maka tentunya bisa menjadi sebuah jaminan merebut poin penuh di laga nanti. Meskipun demikian bisa saja ada kejutan yang datang dari kubu tim tuan rumah mengingat mereka bermain di kandang sendiri. Pertandingan seru antara Elche melawan Real Madrid di Stadion Manuel Martínez Valero, kandang tim Elche, dapat anda saksikan secara langsung pada pukul 02.00 WIB di RCTI (lihat jadwal RCTI selengkapnya).

Beberapa saat lalu Real Madrid memang mengalami masalah dengan salah satu pemain bintangnya, yaitu Christiano Ronaldo. Meski baru saja dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA untuk tahun 2014, namun performa sang bintang justru menurun dan bahkan mengalami masalah setelah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan sepekan setelah menerima gelar tersebut. Hal ini memang sungguh diluar dugaan dan membuat banyak orang mencibir pemain dunia tersebut tidak pantas untuk menyandang gelar pemain terbaik dunia. Untunglah CR7 berhasil kembali dan menunjukkan performa terbaiknya sebagai mesin gol Real Madrid yang sangat diandalkan sang pelatih untuk bisa merusak pertahanan lawan lewat dribbling dan tusukan-tusukan di kotak penalti lawan.

https://www.youtube.com/watch?v=zdu9AJsG0dM

Real Madrid berhasil mengalahkan beberapa tim kuat dalam 2 pertandingan terakhirnya, hal ini menjadikan sebuah motivasi kembali bagi para pemain untuk bisa mempertahankan gelar juaranya musim ini. memang selain dibutuhkan permainan yang bagus, namun harus ada konsistensi untuk menjaganya dalam perjalanan mempertahankan gelar juaranya.  Sementara itu di Liga Champion, Real Madrid paling tidak sudah hampir berhasil mengamankan satu tiket untuk maju ke babak selanjutnya setelah mengalahakan Schalke 04. Mimpi buruk saat dipecundangi oleh Atletico Madrid dengan skor akhir 4-0 sepertinya bakal menjadi rambu-rambu untuk mereka bisa berhati-hati dalam setiap pertandingan.

Real Madrid sendiri sebenarnya tidak perlu terlalu mengandalkan pemain bintangnya yaitu Christiano Ronaldo, mengingat masih ada 2 pemain berkelas lainnya yang siap untuk dijadikan amunisi di lini depan, yaitu James Rodriques, bintang muda Kolumbia yang memboyong sepatu emas di ajang Piala Dunia 2014 dan Gareth Bale. Kedua pemain ini diharapkan dapat menjadi pendukung sang striker untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. namun sangat disayangkan masih belum ada gebrakan yang menggigit dari ketiga pemain ini. Kolaborasi mereka masih belum padu di lapangan, sehingga seolah-olah mereka bermain secara individualistis saja.

Tim tuan rumah, yaitu Elche tentu saja tidak akan menyerah sebelum bertanding. Apalagi mereka mendapatkan keuntungan dengan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Hal itu bisa menjadi kekuatan motivasi sendiri yang justru bisa membuat mereka bermain lebih lepas dan percaya diri. Elche sendiri memang tidak pernah meraih kemenangan selama tiga pertandingan terakhirnya melawan El Real, dimana mereka mengalami 3 kali kekalahan dalam 3 laga terakhirnya melawan Real Madrid.

Carlo Ancelotti rupanya tidak akan memandang remeh lawan yang akan dihadapinya kali ini, sehingga segala resiko untuk tidak membawa poin penuh di laga ini bisa dihindari. Real Madrid akan berusaha bermain lebih agresif sejak menit awal agar dapat membukukan gol-gol lebih cepat demi mengamankan posisi mereka yang sudah dikejar oleh Barcelona dan hanya terpaut 1 angka saja. Real Madrid dengan kualitas pemain yang berada diatas Elche tentunya masih diunggulkan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan kali ini.

[caption id="" align="alignnone" width="490" caption="Jadwal Bola Malam Ini"][/caption] Elche sendiri pada pekan kemarin berhasil menambah poinnya dengan mengalahkan Rayo pada hari Selasa tanggal 10 Februari 2015 dan untuk sementara bisa menjauh dari zona degradasi klasemen sementara Liga Spanyol musim ini yaitu menempati posisi ke-17 dengan perolehan poin 23. Elche juga akan bermain menekan sejak menit pertama, karena memang begitulah tipe permainannya. Laga ini tentunya akan menjadi sangat seru dan pantas untuk disaksikan. Selamat menonton.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline