Lihat ke Halaman Asli

JadiPergi

Wisata Libura Kamu

JadiPergi Ajak Masyarakat Susur Perut Bumi dengan Aktivitas Ekstrem

Diperbarui: 26 Februari 2019   16:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dionjogjadriver.com

SIDOARJO---Layanan travel online JadiPergi meluncurkan paket wisata terbaru yang mengajak masyarakat menikmati indahnya perut bumi di Jogja. Para peserta nantinya akan menyusuri goa tanpa menggunakan perahu atau berjalan kaki, namun dengan cave tubing. Ini bisa menjadi salah satu alternatif aktivitas ekstrem untuk melepas penat atau sekedar menghabiskan akhir pekan.

"Paket wisata ini khusus buat para penggemar wisata ekstrem karena debit sungai termasuk deras. Tubuh pun bisa terjatuh apalagi saat ada jerang curam. Tapi tenang saja, sudah ada pemandu bersertifikat dan alat pengaman diri yang disiapkan supaya nggak cedera," jelas Prangga Kusumawardhana, selaku Product Owner JadiPergi.

Cave tubing itu sendiri adalah kombinasi antara bodyrafting dan caving atau susur goa. Para peserta akan menyusuri perut bumi menaiki ban karet berukuran besar sambil berpegangan tangan. Namun sebelumnya, peserta akan dibekali dengan helm, pelampung, pelindung lengan, dan pelindung kaki sehingga terjamin keamanannya.

"Kegiatan seru ini jadi salah satu daftar wajib kalau ke Jogja. Karena cave tubing hanya ada di Jogja, jadi sayang kalau sampai melewatkan aktivitas langka ini," lanjut Prangga.

Di dunia hanya ada tiga yang menyajikan olahraga ekstrem ini, yaitu Meksiko, New Zealand dan Indonesia. Di Indonesia, Kota Pelajar ini memang satu-satunya yang menawarkan sensasi cave tubing. Ada dua tempat yang menawarkan cave tubing di Jogja, yaitu Goa Kalisuci, dan Goa Pindul. Kedua destinasi ini telah tersedia dan dapat dipesan melalui JadiPergi.

"Nggak hanya menyusuri goa saja, paket wisata yang ada di JadiPergi ini sekaligus ke beberapa destinasi menarik lainnya. Harganya sangat terjangkau karena kami ingin semua kalangan dapat menikmati paket wisata JadiPergi ini," papar Prangga.

Untuk paket wisata cave tubing Goa Kalisuci, peserta akan diajak mendatangi Pantai Drini yang merupakan salah satu spot snorkeling di Jogja, melihat hamparan lampu dan bintang-bintang di Bukit Bintang, dan Jalan Malioboro. Sedangkan cave tubing di Goa Pindul termasuk ke spot yang trending di instagram yaitu Pintu Langit, Hutan Pinus Mangunan yang menyerupai setting film Twilight, Seribu Batu yang di dalamnya terdapat rumah hobbit, dan Malioboro.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline