Lihat ke Halaman Asli

Fabian Terbaik Pimpin PSSI Sulut

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

[caption id="" align="aligncenter" width="443" caption="MOMENT BERSEJARAH: Berfoto bersama usai pertemuan khusus dengan para petinggi FIFA di Genewa-Swiss, 12 Mei 2011. (Dari kiri ke kanan: Pengurus PSSI Pengprov Sulawesi Utara (Sulut) Fabian Sarundajang, Wakil Presiden FIFA Michel Platini, Presiden FIFA Sepp Blater dan saya mewakili staff khusus bidang investasi Gubernur Sulut)"][/caption]

Saya senang dan bangga bisa mendampingi Fabian Sarundajang berkunjung ke Federation Internationale de Football Association (FIFA) atau Federasi Sepak Bola yang bermarkas di Zurich, Swiss, belum lama ini. Ketua KNPI Sulut dab Wakil Ketua PSSI Sulut itu tampil mengesankan tatkala melakukan pembicaraab dengan Ketua FIFA Zept Blatter dan Wakil Ketua FIFA/Ketua UEFA Michael Plattini.

Dari Pembicaraab itu, saya menarik kesimpulan: Fabian-lah yang terbaik untuk memimpin PSSI Sulut. Konsep sepakbola yang dikelola modern dan professional ada di kepala Fabian. Ya, bila ingin sepakbola Indonesia, khususnya Sulut bisa maju dan bangkit, Fabian paling tepat. Karna dia akan meletakkan fondasi pengelolaan sepakbola yang professional.

Pertemuan tersebut pun sudah bisa menjawab bahwa Fabian punya jaringan di FIFA. Ini jelas sangat menguntungkan buat PSSI Sulut. Atas dasar itu, saya mendukung penuh bila Fabian menjadi Ketua PSSI Sulut. Ini akan membawa dampak positif buat sepakbola Sulut yang lebih baik. Apalagi track record-nya yang baik selama memimpin KNPI dan selama duduk di kepengurusan inti PSSI Sulut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline