Lihat ke Halaman Asli

Jacinda Claramuti Purnomo

Mahasiswa Fikom Unpad

Surat Pembaca: Ketiadaan Fitur Notifikasi pada BCA Mobile

Diperbarui: 28 Juni 2024   10:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Sebagai nasabah BCA, saya merasa fitur yang disediakan cukup menyulitkan pengguna. Saya sebagai pengguna layanan BCA Tahapan Xpresi dengan biaya admin awal sebesar Rp. 7.500,00. Tiba-tiba terjadi kenaikan biaya admin menjadi Rp. 10.000,00 tanpa adanya pemberitahuan kepada pengguna BCA Mobile. 

Hal yang disayangkan adalah kurangnya fitur notifikasi dari aplikasi BCA Mobile, padahal dengan adanya fitur tersebut dapat memudahkan nasabah untuk mengetahui dana yang keluar dan dana yang masuk. Sehingga nasabah tidak perlu untuk mengecek melalui mutasi rekening. 

Jika dibandingkan dengan mobile banking yang lain saya lebih suka dengan fitur yang disediakan oleh Blu by BCA Digital. Walaupun masih dibilang baru yang rilis pada pertengahan 2021 tanggal 2 Juli, visual aplikasi dan fiturnya cukup lengkap. Pada aplikasi Blu by BCA Digital sudah memfasilitasi fitur notifikasi jika ada dana masuk. 

Saya harap kedepannya BCA Mobile dapat memfasilitasi fitur notifikasi, walau jika dibilang sepele hal tersebut akan menjadi poin plus untuk pelayanan aplikasi BCA Mobile. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline