Lihat ke Halaman Asli

Syekh Seif Izzul Khaq

Universitas Diponegoro

Kenalkan Aplikasi Desain Berbasis Desktop, Program Mahasiswa Universitas Diponegoro Diikuti dengan Penuh Antusias

Diperbarui: 13 Februari 2023   00:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pengenalan Pelatihan Inkscape kepada Guru-guru SDN 1 Gendayakan

Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri (8 Februari 2023). Mahasiswa Undip, Syekh Seif 'Izzul Khaq melaksanakan pengenalan dan pelatihan inkscape kepada guru-guru SDN 1 Gendayakan dan perangkat desa Gendayakan. Pelatihan inkscape kepada guru-guru SDN 1 Gendayakan dilakukan di ruang guru SDN 1 Gendayakan, sedangkan pelatihan inkscape kepada perangkat desa dilakukan secara door-to-door ke rumah masing-masing perangkat desa.

Penggunaan aplikasi inkscape merupakan sebuah alternatif cara untuk membuat sebuah desain baik desain banner, brosur, dan masih banyak yang lainnya. Keunggulan inkscape sendiri salah satunya adalah tidak perlunya penggunaan koneksi internet yang mana hal tersebut juga menjadi salah satu hambatan yang dialami oleh masyarakat desa Gendayakan. Pelatihan inkscape tersebut dilaksanakan selama tiga hari dan dilanjut beberapa kali sesuai dengan permintaan oleh masyarakat yang membutuhkan pelatihan tersebut.

Kegiatan Pengenalan dan Pelatihan Inkscape kepada perangkat desa Gendayakan

Selain mengenalkan Inkscape dan memberikan cara penggunaannya kepada beberapa elemen masyarakat, diberikan juga platform untuk menjual hasil desain tersebut. Alhasil, program pengenalan Inkscape dapat berjalan dengan lancar dan mendapat antusias yang memuaskan dari para guru maupun perangkat desa yang hadir pada program tersebut.

Dengan adanya pengenalan dan pelatihan inkscape tersebut, diharapkan masyarakat desa Gendayakan, terutama guru-guru, perangkat desa, dan pelaku ekonomi dapat lebih terbantu dalam pembuatan desain sesuai dengan tujuannya masing-masing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline