Lihat ke Halaman Asli

Sebentar Lagi Rilis, Inilah 5 Aksesoris Pendukung PS5

Diperbarui: 15 Januari 2021   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: ebgames.ca

Pada tanggal 16 September 2020 lalu Sony telah mengadakan pameran yang bertujuan untuk memperkenalkan penerus dari PS4 yaitu PS5. Sony Playstation’s 5 ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang bahkan hampir diseluruh dunia. Kabarnya Indonesia juga akan mulai menjual konsol ini dalam waktu dekat. Namun tidak hanya konsolnya saja yang diperlihatkan. Ada beberapa aksesoris pendukung yang sangat berguna untuk menambah pengalaman bermain game pada PS5. Sebelum itu mari kita simak beberapa aksesoris Sony Playstation’s 5 ini.

1. DualSense Wireless Controller

Sumber: https://www.amazon.co.uk/PlayStation-5-DualSense-Wireless-Controller/dp/B08H99BPJN

Kontroler ini memiliki sebuah perbedaan dengan generasi sebelumnya. Jika pada Playstation 4 kontrolernya bernama DualShock 4, pada Playstation 5 memiliki nama yang berbeda yaitu DualSense. Memiliki nama yang berbeda pastinya memiliki perbedaan fitur juga.

Pada DualSense ini mempunyai keunggulan yaitu adaptive trigger. Fitur ini menyajikan pengalaman bermain yang lebih terasa nyata, seperti saat sentuhan tali yang ditarik dalam game akan terasa nyata di tangan kita. Kontroler ini tentu akan jadi satu paket dengan konsolnya, namun hanya mendapatkan 1 buah. Jika ingin membeli kontrolernya saja, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp. 1.269.000.

2. HD Camera

Sumber: https://www.techradar.com/news/what-does-the-ps5-hd-camera-accessory-do-and-should-you-buy-it

Berikutnya ada aksesoris webcam dari Sony Playstation 5. Kamera ini memiliki ukuran yang sangat pas untuk di tempatkan di atas monitor ataupun televisi. Kamera ini memiliki dua lensa yang berfungsi sebagai lensa wide-angle untuk menyajikan gambar yang lebih lebar.

Resolusi perekaman dari kamera tersebut bisa mencapai 1080p full-HD. Untuk webcam dengan resolusi full-HD sudah sangat cukup menangkap objek secara jernih. Oleh karena itu aksesoris ini sangatlah berguna bagi Gamer PS5 yang ingin bermain game sambil melakukan streaming. Aksesoris ini dijual di Indonesia dengan harga Rp. 999.000.

3. DualSense Charging Station

Sumber: https://www.argos.co.uk/product/8340377

Aksesoris yang satu ini tentu sangat berguna bagi para pengguna PS5. DualSense Wireless Controller sendiri mempunyai baterai yang harus di isi kembali saat kehabisan daya. Biasanya para pengguna memakai kabel usb untuk mengisi daya.

Namun Sony telah mengeluarkan inovasi, dengan menciptakan aksesoris bernama DualSense Charging Station yang berfungsi untuk mengisi daya kontroler hanya dengan meletakkan ke alat tersebut, agar tidak terlalu banyak kabel yang tersambung. Alat ini bisa mengisi daya dua kontroler sekaligus secara bersamaan dengan sistem konektor magnetik. Di Indonesia aksesoris ini dibanderol dengan harga Rp. 499.000.

4. Headset Wireless PULSE 3D

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline