Lihat ke Halaman Asli

Izni Anggraini

Penulis Quotestagram, Aktif Menyalurkan Quotestagram Di Instagram Pribadi, Mahasiswa Psikologi,

Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah

Diperbarui: 21 Maret 2022   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Pernah gak sih kalian berada di ttik teredah dan terpuruk versi kalian sendiri. Gimana cara kalian menghadapi fase itu? fase ini cukup berat bukan? bahkan aku sendiri pun masih mencari cara yang tepat untuk menanggulanginya dengan tindakan seperti apa. 

Yang biasa aku lakukan mungkin kalo benar-benar capek, lelah dan gatau mau cerita kemana tidak ada tempat senderan untuk berkeluh kesah. Aku hanya bisa menangis sejenak, meluapkan semuanya tanpa menahannya sedikit pun. 

setelah itu aku menyakinkan dan menguatkan jiwa yang ada di dalam diri aku, bahwa aku pasti bisa melalui ini semua dengan lika-liku yang diberikan Tuhan. dan aku percaya bahwa dibalik semua ini, akan ada rencana yang jauh lebih indah.  akan menikmati kebahagiaan yang tak pernah kita rasakan sebelumnya. semua pahit, kecewa, luka yang selama ini kita rasakan akan diganti yang jauh lebih indah. 

Orang menangis, bukan berarti mereka lemah. Mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama. 

dan buat kalian yang misalnya lagi di fase seperti yang aku rasakan, coba yakini diri kalian ya "kalian pasti bisa ngelewatin ini sendiri" kalo misal capek, istirahat aja dulu nanti dilanjut lagi. dan kalo mau nangis, nangis aja gausa ditahan ya. luapin semua yang menjadi beban pikiran dan unek-unek kalian, coba bicara sama diri kalian sendiri, okeh... insyaallah bisa meredakan sedikit luka yang kalian rasakan, meskipun tidak 100% bisa menyelesaikan masalah tersebut.  

semangat yah, pasti bisa... kita sharing-sharing aja hehe... 

https://instagram.com/izniny_  itu ig pribadi aku ya, sapatau mau berteman hehe 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline