Lihat ke Halaman Asli

Wefie dengan Presiden, 3 + 1 untuk HUT RI 71 di Istana Kepresidenan

Diperbarui: 18 Agustus 2016   14:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Dok Pri wefie bersama RI 1"][/caption]

Ada Apa Aja di Kemeriahan HUT RI 71?

Sudah barang tentu setiap tanggal 17 Agustus seluruh warga negara Indonesia pasti merayakan hari kemerdekaan NKRI kan ya! Jujur, bagi saya ini pengalaman pertama menghadiri upacara di Istana Negara bareng Presiden. Kalau hanya masuk lingkungan Istana Negara sih Saya pernah beberapa kali karena dulu Saya sempat magang di Skretariat Negara selama satu bulan. Kemarin, 17 Agustus 2016 Saya hadir sebagai undangan mewakili blogger KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) bersama empat rekan Kopiers lainnya, Kak Arrul, Kak Arisman, Kak Kiki dan Kak Nuty.

Rasanya menyanyikan lagu Indonesia Raya di Istana Negara bersama Presiden Jokowi membuat mata berkaca-kaca, juga merinding membenak dalam hati pertanyaan untuk diri sendiri ‘Apa yang sudah saya berikan untuk Indonesia?’ *Melow*

Karena ini pertama kali bagi Saya menghadiri upacara di Istana Negara, Saya akan berbagi pengalaman serunya. Saya akan menuliskan 3+1 poin ya. Lets see..

1. Pengalaman Pertama Bersalaman sama Presiden Jokowi

Mungkin Saya pernah bermimpi bertemu dengan beberapa Presiden, Pak SBY dan Pak Jokowi. Siapa sangka, 17 Agustus Saya dan Kopiers bisa bertatap muka langsung dan bersalaman dengan RI 1, Ir. Joko Widodo. Memang sikap santun dan ramah terpancar dari diri beliau. Sore itu, sebelum dimulainya upacara penurunan bendera Pusaka, Presiden Joko Widodo menyambangi Kopiers dan tamu undangan serta menyalaminya satu per satu. Ya, Saya salah satu yang beruntung karena duduk di barisan depan dan berkesempatan untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi. Sangat ramah menyapa dan sempat berbincang bahkan sempat wefie (istilah kekiniannya) bersama RI 1. Gemeteran? Bangettttt.... Salting? Heum.. jangan ditanya.. bahkan mau foto wefie aja sampai blank entah mana tombol yang mau dipencet saking deg-degan dan hebohnya.

2. Atraksi-atraksi berprestasi dari berbagai daerah

Atraksi-atraksi yang memukau dan membuat para tamu undangan berdecak kagum. Selain penampilan drum band dari anak-anak TK an-Nisa yang kreatif dan inovatif tentunya sangat berprestasi di beberapa event nasional, atraksi marinir cilik, baris-berbaris polisi cilik dari Papua juga ada penampilan Reog Gendang Tulung Agung,  Rapak Bedug Banten, serta penampilan-penampilan dari anak-anak Indonesia yang berprestasi.

3. Terpilihnya band Nidji

Pasti udah tahu Nidji kan ya? Nah, dari sekian band-band Indonesia, Nidji jadi satu-satunya band yang terpilih menggemparkan panggung Istana Negara sesaat sebelum upacara penurunan bendera Pusaka dimulai. Atmosfer semangat 45 ditransfer oleh penampilan band Nidji. Nasionalis yaa Nidji ini. Salut!!!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline