Lihat ke Halaman Asli

PDIP di Pilgub DKI Jakarta 2017

Diperbarui: 9 September 2016   21:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tinggal menghitung hari pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub DKI Jakarta 2017 jalur partai politik akan segera berlangsung. Pemilihan Pilgub kali ini sudah didestinasikan untuk periode 2017 – 2022 mendatang. Tapi hingga saat ini partai PDIP masih belum mencalonkan jagoannya.

Hasto Kristiyanto selaku sekjen PDIP mengatakan bahwa partainya masih terus mencari calon pasangan yang tepat untuk mewakili PDIP untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“(masih) 2 minggu. Setiap hari sangat berarti bagi PDIP untuk mensukseskan Pilkada. Sehingga setiap hari adalah hari konsolidasi. Ketika keputusan diambil, seluruh jajaran partai sudah siap,” ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2016).

Sementara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengemukakan bahwa ia siap untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta ada tanpa adanya pendamping wakil gubernur dan Ahok juga mengatakan bahwa ia akan mencalonkan diri pada Pilgub kali ini secara independen. Namun PDIP sebagai partai yang menaunginya masih belum berbicara tentang tindakan ahok ini.

Hasto juga melanjutkan, seluruh jajaran pengurus partai PDIP saat ini masih menunggu arahan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri  terkait nama – nama calon perwakilan dari PDIP.

Seperti yang kita ketahui bahwa calon dari PDIP merupakan salah satu calon  terkuat pada Pilgub DKI Jakarta 2017, sembari menunggu penetapan siapa saja yang akan dipilih sebagai perwakilan dari PDIP. Masyarakat berharap PDIP mampu  memilih perwakilannya secara tepat agar nantinya dapat membawa DKI Jakarta menjadi sejahtera dari sebelumnya.

Sumber:

Purnamasari,Niken.(2016).Kode Megawati Untuk Anggota PDIP Jelang Pilgub DKI 2017

http://news.detik.com/berita/3294426/kode-megawati-untuk-anggota-pdip-jelang-pilgub-dki-2017

Tersedia: (08 September 2016)

Adi Putra, Wisnu Prasetyo.(2016).Ahok Sebut Lebih Nyaman Didukung Mega, NasDem: Tak Masalah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline