Lihat ke Halaman Asli

IZI DIY

LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia Kantor Perwakilan D.I. Yogyakarta

Aksi Penyaluran Zakat Fitrah, Tokopedia Bersama IZI DIY Salurkan Sampai Pelosok Gunungkidul dan Kulonprogo

Diperbarui: 19 April 2023   12:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber : www.izi.or.id)

Yogyakarta, Dilansir dari www.izi.or.id (17/4) Tokopedia dan IZI D.I. Yogyakarta melaksanakan aksi penyaluran zakat fitrah di dua lokasi pelosok Yogyakarta. Lokasi pertama yang dijadikan tempat aksi penyaluran zakat fitrah adalah dusun Kaliwuluh, Kalurahan Jurangjero, Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Kemudian lokasi aksi penyaluran yang kedua adalah di dusun Pandu, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Kedua lokasi termasuk daerah 3T di Yogyakarta. Medan untuk mencapai lokasi penyaluran tersebut cukup ekstrem, yaitu melewati perbukitan dan jalan setapak yang hanya bisa dilalui oleh satu mobil saja. Jarak antara lokasi satu dengan kantor IZI D.I. Yogyakarta kurang lebih dapat di tempuh selama 2,5 jam perjalanan.

Jumlah paket yang disalurkan untuk kedua lokasi tersebut adalah sebanyak 75 paket. Paket tersebut di berikan kepada para janda, jompo, dhuafa dan juga beberapa penyandang disabilitas. Paket yang disalurkan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk menyambut hari raya idul fitri yang akan datang dalam beberapa hari kedepan.

(Sumber : www.izi.or.id)

Kedatangan tim IZI ketika penyaluran, disambut sangat baik oleh warga. Salah satu perwakilan masyarakat pun menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada IZI dan Tokopedia yang telah memberikan paket tersebut, yaitu bapak Nurobi Mustofa selaku takmir masjid sekaligus ketua RW di dusun Pandu. "Dengan ini, kami nyampaikan terimakasih kepada Tokopedia dan juga IZI yang telah menyalurkan bantuannya kepada kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kami." Ucap bapak Nurobi Mustofa saat tim IZI menyalurkan paket dari Tokopedia tersebut.

(Sumber : www.izi.or.id)

Doa terbaik tak lupa disampaikan oleh para penerima manfaat untuk kebaikan dan kemajuan Tokopedia serta IZI setelah menyampaikan paket fitrah tersebut, salah satunya disampaikan oleh ibu Tuminem dalam Bahasa jawa halus. "Dongo kulo dumateng panjenengan (Tokopedia dan IZI), mugi-mugi pikantuk sae saking gusti Allah, panjenengan (Tokopedia dan IZI) nyambut damel paringono rejeki ingkang murah kalih gusti Allah." Atau dalam Bahasa Indonesia "Doa saya untuk kalian (Tokopedia dan IZI), semoga mendapatkan kebaikan dari Allah, kalian (Tokopedia dan IZI) bekerja diberikan rejeki yang banyak oleh Allah." Pungkas Wanita tua yang hidup sebatang kara tersebut.(Sumber : www.izi.or.id)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline