Lihat ke Halaman Asli

Izati Rodliyah

Mahasiswa IAIN Samarinda semester1 prodi Ilmu Al-Qur'an dan tafsir

Manfaat Puasa dari Media Sosial

Diperbarui: 25 Oktober 2019   09:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokpri

Izati Rodliyah 

Mahasiswa IAIN Samarinda

Apa sih media sosial?? Mungkin banyak yang tidak mengerti media sosial bahkan banyak orang yang tidak menggunakan medsos dengan bijak. 

Jika menggunakan medsos terus menerus akan membuat tubuh kalian tidak nyaman, maka dari pada itu kalian di haruskan rehat sebentar dari media sosial dengan cara puasa dari medsos.

Apa manfaatnya puasa dari medsos??

Media sosial  adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, vorum dan dunia virtual.

Media sosial memang bisa menjadi sumber inspirasi, tetapi juga bisa membawa pengaruh buruk bagi penggunanya.

Ya, karena media sosial kita dapat bertemu dengan teman lama, dapat menemukan teman baru, sebagai media penghibur, mendapatkan informasi ter-update, untuk mendapatkan uang, dan masih banyak lagi manfaat dari sosial media.

Tapi kalau di lihat dari sisi pengaruh buruknya, banyak sekali, yaitu, menghabiskan waktu secara sia-sia, menjadikan kita malas, dapat menimbulkan permusuhan, dan menjadikan kita kecanduan medsos, dan masih banyak lagi dampak buruk dari medsos.

Jika kamu terlalu lama membuka atau menggunakan medsos, maka kamu akan kehilangan banyak waktu berharga untuk melakukan hal lain yang bermanfaat.

Jika kamu berlebihan dan lebih lama waktu yang kamu pakai untuk berkecimpung atau berselancar di dunia Maya maka kamu harus mencoba puasa dari media sosial.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline