Lihat ke Halaman Asli

Ramai: foto Perbandingan Basarnas dan DPR

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1420522827646397389

Setelah pesawat Air Asia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang pada tanggal 28/12/2014. Tim gabungan dari Badan SAR Nasional, TNI serta sejumlah relawan yang ikut serta mencari keberadaan pesawat berkerja keras menyisir lautan untuk mencari jejak-jejak pesawat.

Gerak cepat dari Badan SAR Nasional mendapatkan beberapa pujian dari berbagai media Asing. Hingga hari ke-10 pencarian pesawat Air Asia QZ 8501, Basarnas telah berhasil menemukan serpihan pesawat serta 37 orang jenazah yang hingga hari ini masih dilakukan identifikasi oleh tim DVI untuk dikenali identitasnya.

Sejumlah netizen terutama di jejaring sosial facebook dan twitter diramikan oleh foto perbandingan antara tim pencari pesawat Air Asia QZ8501 yang terdiri dari Basarnas dan TNI dengan Anggota DPR yang sedang berada diruang rapat. Dalam pose foto tersebut mereka tengah sama-sama tertidur. Biarpun meraka sama-sama tertidur. Tapi, kadar lelahnya berbeda. tim basarnas dan TNI tertidur di kursi dan lorong pesawat lelah karena proses pencarian, sedangkan anggota DPR tertidur di kursi saat rapat karena mungkin kecapean ngurusin rakyat.

[caption id="attachment_388862" align="aligncenter" width="560" caption="sumber : facebook."][/caption]

Bisa kita bayangkan semejak pesawat Air Asia QZ 8501 yang hilang tim dari Basarnas maupun TNI harus menyisir lautan dengan segala kendala dilapangan. Entah itu cuaca buru hingga deburan ombak yang diberitakan mencapai 5 meter. Ditambah jauhnya meraka dari keluarga demi menjalankan tugas pencarian. Berbeda dengan anggota DPR kita yang  hanya datang, duduk, diam, ehh ketiduran..heheh




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline