Lihat ke Halaman Asli

Hukum Komposisi Foto Isi Penuh Frame

Diperbarui: 22 Juni 2017   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://mywed.com

Fill the Frame,  itu nasihat pada teorikomposisi.  Sebenarnya  dua foto ini kebalikan dari Fill The Frame,karena subyek utama pengantin diambil jadi kecil dan sekilas sebagai pengisidan keduanya terletak pada garis tengah foto.... Nah, apa beda antara fotografer pengantin Barat Vs Taiwan yang dianggap paling jago saat era Analog.  Fotografer barat ambil garis horizon dekat dengan garis pada Rule of thirds.  

Warna putih baju pengantin menjadi POI karena kontras warna tinggi dengan latar belakang biru.   Sedangkan Fotografer Taiwan malah meletakkangaris horizon hampir di tengah gambar, sesuatu hal yang tidak dianjurkan oleh nasihat-nasihat di buku foto.  Pengantin pria yang jadi POI karena warna pakaiannya biru tua. 

Sedangkan pengantin perempuan jadi samar karena kontras rendah dengan salju.  Kedua teknik yang digunakan, sulit membedakanantara  teknik  pengantin Taiwan Vs Barat pada kedua fotoini. Tekstur gunung juga tidak setegas pada foto Ansel Adams dan tektur akibat ranting pohon juga terlihat lembut ......kedua latar belakang sangat mendukung .....hanya kontras warna dan tinggi horizon yang membedakannya

estilodevida.televisa.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline