Lihat ke Halaman Asli

Ikhwan Falaq94

Ikhwan falaq

Sedekah Bumi Waduk Cacaban Tegal

Diperbarui: 17 Oktober 2019   07:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kota Tegal adalah sebuah kota yang berdiri pada 12 April Tahun 1580, dimana kota Tegal merupakan salah satu wilayah otonom yang berada di porovinsi jawa tengah, kota Tegal memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, salah satu produk unggulan dari kota tegal adalah warteg yang merupakan kepanjangna dari "warung tegal" yang sudah terkenal dikalangan masyarakat tegal maupun luar tegal. Tegal ternyata masih memiliki potensi alam yang indah yang menjadikan kota tegal menjadi kota tujuan para wisatawan untuk menikmati panorama alam yang indah dikota tegal. salah satu potensi itu adalah obyek wisata tirta waduk cacaban  yakni sebuah bendungan yang terletak di kecamatan kedungbanteng kabupaten tegal.

Baru-baru ini kabupaten tegal akan menyelenggarakan  kegiatan Tegal Art Festival pada tanggal 18-19 Oktober 2019 di kawasan wisata waduk cacaban dimana rangkaian pada kegiatan ini yaitu sedekah bumi, wonderful camp dang mengapak jazz yang diharapakan dengan adanya kegiatan ini dapat menarik para wisatawan lokal maupun luar untuk berkunjung ke wisata waduk cacaban kabupaten tegal. Dalam kegiatan ini ikut serta dimeriahkan oleh beberapa para pegulat kesenian seperti blublu band, wahdini, amoebacustik dan masih banyak lagi.

Berbagai perlengkapan dan konsep telah dipersiapkan oleh panitia Tegal Festival Art untuk memeriahkan acara tersebut, mulai dari penataan panggung  , tempat, hiburan dan yang lainnya. Selain itu juga akan diadakan kirap mengantar kerbau jantan yang akan dilakukan dari kandang kerbau menuju pendopo cacaban di tanggal 18 Oktober 2019 pada pukul 15.00 WIB, kemudian di tanggal 19 Oktobernya akan diadakan larungan kepala kerbau sebagai ekspresi seni tradisi pada pukul 08.00 WIB dan sederat rangkaian menarik lainnya yang menjadikan kegiatan ini akan menjadi lebih menarik untuk kita saksikan.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline