Lihat ke Halaman Asli

IWANG FITRAH PERDANA

Mahasiswa Universitas Malikussaleh

Kehidupan di Masa Depan: Teknologi yang Akan Mengubah Cara Kita Hidup

Diperbarui: 13 Januari 2021   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Teknologi memiliki kekuatan untuk melakukan banyak hal, dan mengubah dunia adalah salah satunya. Manusia memiliki hak istimewa untuk hidup di masa di mana sains dan teknologi dapat membantu Manusia, membuat hidup  lebih mudah, dan memikirkan kembali cara menjalani kehidupan sehari-hari.

Teknologi yang telah kita hadapi dan biasa kita gunakan telah membuka jalan bagi kita untuk berinovasi lebih jauh, dan daftar teknologi saat ini dan masa depan ini tentunya memiliki potensi untuk lebih mengubah hidup kita.

Berikut daftar teknologi kami yang "mungkin" akan mengubah hidup kita selamanya selama dekade mendatang dan seterusnya:

Mobil listrik / tanpa pengemudi

Mobil listrik bukanlah hal baru; mereka telah berada di jalan kami selama beberapa waktu sekarang dan mereka hanya menjadi lebih baik.

Aki mobil bertahan lebih lama, infrastruktur stasiun pengisian daya terus berkembang, dan teknologi self-driving banyak diinvestasikan dalam artian datang lebih cepat dari yang Anda kira. Tesla sudah memiliki mode Autopilot kompleks yang dapat mengambil alih beberapa kontrol mengemudi, tetapi suatu hari pabrikan mobil berharap untuk membiarkan kami sepenuhnya bebas genggam.

Teknologi panel surya

Panel surya adalah teknologi lain yang telah ada sejak lama, tetapi potensi masa depannya sangat besar. Tidak hanya sekarang mereka dapat disembunyikan di ubin di atap rumah Anda berkat genteng Tesla Solar Roof, tetapi beberapa perusahaan sedang mengembangkan cara untuk mengintegrasikannya ke dalam atap mobil, di mana mereka akan dapat memberi daya pada teknologi dalam mobil atau membuat baterai bertahan lebih lama.

Bekerja di VR

Augmented Reality, atau AR, memiliki potensi yang luar biasa. Sudah ada cukup lama sekarang, dalam bentuk berbagai aplikasi yang dapat menghamparkan informasi di sekitar Anda dan berbeda dari VR karena melapisi informasi daripada sekadar menempatkan Anda dalam realitas virtual.

Perusahaan sedang bereksperimen dengan menggunakan perangkat augmented reality dan virtual reality di tempat kerja. Mereka dapat digunakan dalam berbagai cara termasuk representasi visual dari cetak biru, model produk skala virtual dalam pengembangan atau untuk hal-hal sederhana seperti rapat tim virtual.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline