Lihat ke Halaman Asli

Penerimaan Mahasiswa KKN Nusantara 2023 di Provinsi Bali

Diperbarui: 5 Juli 2023   19:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar KKN Nusantara 2023 Bali

Bangli, KKN Nusantara Bali 2023 -- Penerimaan Mahasiswa KKN Nusantara 2023 dari beberapa Posko yang tersebar di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, berlangsung harmonis. Pada selasa (4/7).

Penerimaan Peserta KKN Nusantara langsung diserahkan oleh Ketua Panitia, Sekretaris LP2M UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar bali dan DPL Peserta KKN Nusantara Bali 2023 UIN Walisongo kepada Perbekel Desa dengan dihadiri juga oleh perangkat desa. Perbekel Desa menyambut hangat peserta KKN Nusantara 2023 dan menyampaikan agar nanti selama 2 bulan kedepan mahasiswa dan desa dapat berkolaborasi untuk mewujudkan cita-cita bersama.

"selamat datang kepada peserta KKN Nusantara 2023, semoga dua bulan kedepan kita dapat berkolaborasi untuk mewujudkan cita-cita Bersama" tutur Wayan.

Sekretaris LP2M UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar bali, I Made Wiradnyana dalam sambutannya juga berharap dengan adanya KKN Nusantara 2023 ini mahasiswa dari beberapa kampus di bawah naungan Kementrian Agama ini bisa saling berkolaborasi dengan pihak desa dan mengedepankan nilai-nilai moderasi beragama.

"saya berharap kepada adik-adik peserta KKN Nusantara 2023 ini nanti bisa membuat chemistry satu kelompok agar bisa berkolaborasi nanti dengan pihak desa dengan menyesuaikan cita-cita dari desa." tutur Wiradnyana.

Terlihat juga begitu akrabnya dan harmonis perkenalan di antara mahasiswa dari latar belakang kampus dan agama. Peseta KKN Nusantara 2023 di Provinsi Bali ini diikuti oleh tiga Perguruan Tinggi Negeri yang di bawah naungan Kemenag. UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Bali, sebagai tuan rumah, IAIN Palangkaraya, dan UIN Walisongo. 10 peserta diantaranya sebagai perwakilan dari UIN walisongo.

KKN Nusantara 2023 Provinsi Bali ini akan disebar di Desa Batur Utara, Batur Tengah, Batur Selatan dan Bayung Cerik, dengan Program Unggulannya Moderasi Beragama. KKN ini akan berlangsung pada 4 Juli sampai 31 Agustus 2023.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline