Lihat ke Halaman Asli

Membaca Makna Lagu Negara Lucu

Diperbarui: 6 Juni 2022   16:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Membaca makna lagu Negara lucu, Setiap lagu yang diciptakan pasti memiliki makna makna khusus baik yang tersurat maupun tersirat, begitu juga dengan lagu yang di bawakan oleh ENAU  yang berjudul Negara lucu juga memiliki makna makna yang akan kita coba sampaikan makna nya berikut ini

Kalau dari judulnya Negara lucu, gimana  sih maksudnya??? Emang ada gitu Negara di dunia ini yang di namai Negara lucu, pastinya enggak ada dong, terus apa dong arti dari Negara lucu, maksudnya di Negara itu orang orang nya kebanyakan Tanya tanpa membaca terlebih dahulu contoh nih sering kali kita temukan di sebuah postingan ig suatu penulis buku yang bernama JS. Khairen orang menanyakan bagaimana cara membeli buku hasil karyanya, padahal nih di setiap postingan sudah dituliskan dan dijelaskan secara rinci cara nya membeli buku hasil karya uda js. Khairen ini, tapi ya tetep aja banyak yang komen cara dapatkannya gimana, lanjut nih di Negara lucu orang orang nya pada sekolah tapi otaknya pada gak dipakai makanya banyak banget tuh yang sering percaya sama berita hoaxs, lalu  orang orang nya dinegara lucu banyak gaya, banyak banget malah gayanya sampai sampai kosong isi pikirannya , mau nya ngedapatkan sesuatu itu secara instan dan gak mau berproses lanjut kelirik aja ya gays ya......

Sudut pandangku tentang mereka
Yang banyak tanya tanpa membaca
Katanya sekolah, tapi otaknya mana?
Tolong dirubah pola fikirnya

Pada lirik  lagu ini langsung memberikan tanda bahwa lagu ini merupakan hasil dari sudut pandang pengarang jadi jika ada yang berbeda pandangan harusnya ok ok aja ya. Jika kita lihat saat ini banyak banget orang orang yang banyak Tanya, berisik pada keadaan tetapi tidak mau membaca sumber masalahnya atau tidak mau membuka pikirannya untuk menelaah kejadian yag ada, membaca disini tidak hanya monoton pada membaca teks saja tapi membaca dengan artian luas, bisa jadi membaca keadaan. Katanya sekolah, tapi otaknya mana? Orang orang yang sekolah ataupun menempuh pendidikan formal ialah orang yang pintar hebat dan pasti bisa membawa perubahan itulah pandangan masyarakat umumnya tapi jika kita lihat sekarang orang yang sekolah sepertinya sudah tidak bisa lagi mendapat pandanagan seperti itu ya karna mungkin otaknya sudah tidak dimaksimalkan lagi dalam belajar. Pola fikir pola fikir seperti ini seharusnya dirubah yaa.

Banyak gaya, kosong isinya
Sedikit gerak, banyak maunya
Bangun, usaha untuk orang rumah
Biar kompormu tetap menyala

Gaya doang ya itu yang sudah kita temui banyak gaya tapi gak ada isinya cuman bisa pamer sana sini tapi aslinya bobrok ya kalau  ahasa kerennya flexing ya gays, mau itu mau ini tapi gak mau usaha banyak banget dah maunya tapi gak mau usaha kalo kata pepatah jawa itu ora obah ora mamah ya kalau mau mendapatkan sesuatu ya harus gerak, harus action dong.  Karena ada orang disekitar lo pada yang harus lo buat seneng yapp benar keluarga lo dirumah. Karena kompor harus tetap menyala demi berlanjut nya kehidupan yang keras ini mszehh.

Yang susah, gayanya nomer satu
Sana-sini jadi benalu
Ini pandangan dari kacamataku
Tentang negara yang lucu

Ehhh ehh kok  yang susah gayanya nomer satu sih, mikirin gaya terus yang penting bisa update instastory di instagram lagi nongkrong di tempat paling hits, fashion nya ya harus yang terbaru, dan gadget nya harus yang kamera boba yang pasti harus jadi paling dominan di antara yang lainnya cuman gaya doang tapi gak mau update keilmuan.cuman gaya doang tapi kalo nongkrong masih minta uang sama orang tua . biasanya sih yang kayak gini cuman jadi benalu di kelurga bisanya cuman minta  uang uang dan uang. Lucu yak kok ada orang yang kaya gitu tapi ini sih cuman sudut pandangku aja sih, dimana sih itu kejadiannya di Negara yang lucu ya genk.

Bukan jalan buntu
(Huu...) 'Ku coba membantu
(Huu...) Merubah arahmu berlaku

Santai aja genk jangan panik, disini pembawa lagu ingin kasih tau ke kita nih kalau kejadian kejadian yang uadah di jelasin diatas itu bisa di atasin bisa di selesaikan karena jalan untuk berubah itu semua gak buntu, ada banyak cara kalau kata orang orang ada banyak jalan untuk menuju ke roma jadi kalau gagal di jalan pertama coba jalan kedua gagal lagi coba lagi dijalan berikutnya samapai kita bisa samapai di tujuan yang sudah kita tentukan sebelumnya. Dengan lagu ini enau mau coba membantu agar kita bisa merubah mindset kita yang salah dalam berfikir, dengan merubah arah arah berfikir pastinya juga akan mengubah haasil dong ya gays ya.

Takkan tampak jika tidak bergerak
Takkan mudah untuk sampai merekah
Tak berwarna, kau tak berbeda

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline