Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Ivan P

Mahasiswa Untag Surabaya

Pelaksanaan KKN Kampung Tangguh UNTAG Surabaya di Masa Pandemi Covid-19

Diperbarui: 28 Agustus 2020   07:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan kegiatan KKN di saat pandemi Covid 19, sehingga kegiatan KKN dilakukan secara individu di tempat domisili masing-masing. Program kegiatan KKN UNTAG Surabaya bertemakan "Menciptakan Kampung Tangguh Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid 19". 

Mahasiswa UNTAG Surabaya bernama Muhammad Ivan Purnomo program studi Teknik Sipil sedang melakukan kegiatan KKN tanggal 11 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020. Mahasiswa tersebut berasal dari Desa Pasinan Lemah Putih RT 13 RW 03 Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik.

Program kerja yang dilakukan adalah pembuatan alat cuci tangan sensor dan pembuatan tempat sampah, karena di masa pandemi seperti ini sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan. Dipilihnya program kerja ini karena ada beberapa tempat umum yang belum tersedia tempat cuci tangan dan tempat sampah. Proses pengerjaanya di bantu salah satu pemuda desa dari proses belanja bahan samapai dengan proses pembuatan. Untuk peletakan di tempatkan di lokasi yang berpotensi terjadi keramaian warga seperti pos kamling dan mushola.

dokpri


dokpri

Harapan bersama dengan di berikanya fasilitas kebersihan diharapkan warga bisa selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah sesuai anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid 19.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline