Lihat ke Halaman Asli

Ivan PrasetyoKaryow

General Manager

Mahasiswa KKN-T Mengisi Kegiatan TPQ Aisyiyah di Masjid Baiturrohim Pangkemiri Bertema "Mudahnya Belajar Bahasa Arab dan Menghafal Al-Qur'an"

Diperbarui: 5 Agustus 2024   21:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berkolaborasi dengan TPQ Aisyiyah di desa Pangkemiri (Dokpri)

Pada hari jum'at, 2 agustus 2024 Mahasiswa KKN-Terpadu 2024 berkolaborasi dengan TPQ Aisyiyah di desa Pangkemiri yang bertepatan Di Masjid Baiturrahman Pangkemiri. Dengan dihadiri santri-santri TPQ dan ustadzah-ustadzah serta mahasiswa KKN-T. Mahasiswa KKN-T berkolaborasi dengan TPQ Aisyiyah Pangkemiri mengadakan edukasi dan pemahaman tentang trik dan tips belajar bahasa arab dan menghafal A-qur'an dengan efektif.

 Di era modern ini, belajar bahasa Arab dan menghafal Al-Qur'an tidak lagi menjadi tugas yang sulit. Dengan teknologi canggih dan metode pembelajaran yang inovatif,Apa saja trik dan tips tersebut? Ada beberapa trik dan tips agar santri mudah belajar bahasa arab dan menghafal alqu'an dengan efektif, salah satunya niat untuk belajar,bersungguh-sungguh iktiar yang serius,berdoa dengan tulus kemudian agar lebih memahami kita perlu mendengarkan murrotal,sering membaca alqur'an atau koso kata bahasa arab, menulis bahasa arab. Seperti yang disampaikan ustad Andi(pengisi materi), juma'at (2/8/2024).

Belajar bahasa Arab dan menghafal Al-Qur'an di TPQ Aisyiyah (Dokpri)

"jika kita belajar bahasa arab dengan efektif kita bisa mudah menghafal alqu'an karena didalam al-qur'an terdapat 100% bahasa arab, mudah belajar agama islam karena bahasa utama agama islam itu bahasa arab".imbuh ustad andi

"manfaat membaca al-qur'an antara lain yaitu , menjadi manusia terbaik, nikmat terbesar diperbolehkan iri terhadap 2 hal seperti melihat seseorang bisa menghafal dan membaca al-qur'an dan gemar bersedekah, memberikan syafaat kepada ahlinya, pahala berlipat ganda." Sambungnya.

Dengan menggunakan tips dan trik yang efektif ini, belajar bahasa Arab dan menghafal Al-Qur'an di TPQ Aisyiyah dapat menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline