Lihat ke Halaman Asli

Ivan Prapanca Wardhana

Terhibur Karena Menulis

Univet Bantara Kirimkan Mahasiswa Untuk Laksanakan Kegiatan KKN Internasional di Malaysia

Diperbarui: 2 Agustus 2023   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rektor Univet Bantara dan Kepala Pusat KKN bersama Peserta KKN Internasional (Sumber: LPPM Univet Bantara)

Sukoharjo - Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) kembali mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan KKN Internasional di negara Malaysia.

Univet Bantara berhasil mengirim dua mahasiswanya dalam KKN Internasional kali ini, yakni Aritova Rizki Alfiardi dari program studi Pendidikan Geografi, dan Ayuk Sri Lestari dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Didampingi Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara, dan Kepala Pusat KKN, kedatangan perwakilan dari Univet Bantara tersebut disambut hangat di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/07) kemarin.

Dalam pertemuan di KBRI Kuala Lumpur tersebut, Kepala Pusat KKN, Pranichayudha Rohsulina, S.Pd., M.Pd., menjelaskan bahwa KKN Internasional ini memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa, tentang bagaimana hidup bermasyarakat di luar negeri.

Masih dalam kesempatan yang sama, Pranichayudha juga berharap kegiatan KKN Internasional ini dapat menjadi sarana untuk menjalin relasi dan kerjasama antara Univet Bantara dengan universitas di luar negeri.

"Kami berharap dengan adanya KKN Internasional ini, Univet Bantara dapat memperluas jaringannya hingga ke luar negeri, sehingga dapat memberikan kebermanfaatan yang luar biasa bagi kampus." jelasnya.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum., mengungkapkan bahwa selain melakukan pendampingan mahasiswa KKN Internasional, kehadiran perwakilan Univet Bantara di Malaysia juga untuk melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi yang berkolaborasi dalam program KKN Internasional.

"Agenda kami di Malaysia tidak hanya mengantarkan mahasiswa kami untuk melaksanakan kegiatan KKN, namun juga untuk melaksanakan kegiatan penandatanganan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi," pungkasnya.

KKN Internasional Univet Bantara kali ini bukanlah kegiatan kali pertama yang dilakukan Univet Bantara, di tahun sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan di negara Thailand, namun sempat terhenti akibat pandemi.

Dalam kegiatan tersebut Univet Bantara berhasil menjalin kerjasama dengan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, serta beberapa Perguruan Tinggi dalam negeri yang berkolaborasi dalam Kegiatan KKN Internasional kali ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline