Lihat ke Halaman Asli

S A Ivanna

Mahasiswa Universitas Diponegoro

Musrenbangdes Desa Pulogading, Sosialisasi Penggunaan Medsos Cerdas Bertanggung Jawab dan Sosialisasi Bijak Menghadapi Pinjaman Online

Diperbarui: 11 Februari 2023   00:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

(Pulogading, Kabupaten Brebes) sosial

(Pulogading, Kabupaten Brebes) sosialisasi musrenbangdes merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk setiap desa terutama di desa pulogading. MUSRENBANGDES sendiri merupakan singkatan dari Musyawarah Rencana Pembangunan Desa yang bertujuan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Pelaksanaan musrenbangdes diadakan secara bersamaan dengan program mahasiswa KKN Tim 1 Undip 2022/2023, Stephanie Albertina Ivanna Rahayaan  (Mahasiswi S1-Ilmu Komunikasi) yang memberikan sosialisasi terkait "Penggunaan Medsos Cerdas dan Bertanggungjawab" dan Akram Fauzan (Mahasiswa S1-Akuntansi) "Bijak Menghadapi Pinjaman Online" dihadiri oleh berbagai macam tokoh masyarakat termasuk Kepala Kecamatan Bulakamba, Bapak Wawan di Desa Pulogading pada Kamis, 2 Februari 2023 yang bertempat di Balai Desa Pulogading.

dokpri

Sesi pertama dari rangkaian acara ini adalah diawali dengan pemaparan mengenai Penggunaan Medsos Cerdas dan Bertanggung Jawab dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu pemaparan mengenai Bijak Menghadapi Pinjaman Online. Selama kegiatan sosialisasi, terlihat adanya tanggapan positif yang diberikan oleh warga Desa Pulogading.

Kegiatan ini sepenuhnya didukung dari berbagai macam organisasi desa seperti perangkat desa, BPD, LPM, Babinsa, dan Ibu-Ibu PKK. Harapan dari program ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan baik hasil musyawarah, dan sosialisasi materi yang dibawakan oleh Mahasiswa KKN Tim 1 Undip 2022/2023.

Setelah adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Tim 1 Undip 2022/2023, kegiatan dilanjutkan untuk membahas berbagai macam masukan dan juga penyampaian keresahan warga Desa Pulogading, yang dimana keresahan-keresahan ini akhirnya akan diseleksi menjadi tiga buah usulan untuk dibawa dalam rapat berlanjut di tingkat Kecamatan Bulakamba dan juga Kabupaten Brebes. Warga berharap keresahan-keresahan yang sudah disampaikan bisa sampai ke tingkat Kabupaten Brebes dan bisa mendapatkan bantuan-bantuan dari pemerintah pusat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline