Lihat ke Halaman Asli

Ivan Maulana

Mahasiswa Undip 2018

Minuman Herbal untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Diperbarui: 9 Agustus 2021   01:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Semarang (29/7). Di masa pandemi Covid-19 yang melunjak saat ini terutama di Kota Semarang dimana dilansir dari siagacorona.semarangkota.go.id total kasus Covid-19 yang sudah terkonfirmasi sebanyak 83.530 orang, sedangkan untuk kasus yang telah sembuh dari covid-19 sebanyak 64.138. Memang perbandingan antara yang terkonfirmasi dan yang telah sembuh berbanding agak jauh, namun dalam keberjalanannya Pemerintah Kota Semarang akan melakukan yang terbaik untuk menekan laju Covid-19 ini. 

Maka dari itu di tengah lonjakan kasus Covid-19, menjaga sistem imunitas tubuh menjadi sesuatu yang sangat penting dan wajib dilakukan. Selain untuk kebaikan tubuh hal tersebut juga bisa menangkal kita untuk terdampak Covid-19 itu sendiri. Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini membuat kita harus terus menjaga daya tahan tubuh dengan baik. 

Beranjak dari kasus yang ada, maka saya Ivan Bagus Maulana dari Fakultas Hukum UNDIP bersama teman saya Himan Yuwandhika yang mana KKN di wilayah Randusari, Semarang Selatan menginisiasi hal ini. Kami bersama-sama menempel poster di mading Kelurahan Randusari dimana dalam poster tersebut berisi tentang bagaimana cara membuat minuman herbal untuk peningkat imun tubuh salah satunya yaitu Wedang Rempah Gula Batu yang dengan mudah bisa dibuat dirumah dan rata-rata warga sudah mempunyai bahan-bahannya dirumah.

 

dokpri

Selain menempelkan poster di mading kelurahan randusari, saya bersama teman saya turut membagikan bahan minuman herbal tersebut yaitu Wedang Rempah Gula Batu yang mana dalam poster maupun kemasan yang sudah kami bagikan terdapat cara pembuatan minuman herbal yang dapat meningkatkan imun tubuh tersebut, sehingga saat warga menerima bahan minuman herbal tersebut harapannya bisa langsung diseduh maupun dibuat di rumah dikarenakan instruksi cara penyeduhan sudah terpampang jelas di kemasan maupun di poster yang telah kami tempel. 

dokpri

Menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 sangat perlu dilakukan agar risiko untuk terkena Covid-19 bisa berkurang. Harapannya dengan kami melakukan program kerja pembagian minuman herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh ini warga kelurahan randusari bisa sedikit terbantu untuk mengurangi kegelisahannya terkait pandemi covid-19 ini sekaligus bisa meningkatkan imunitas tubuh dari warga kelurahan randusari. Yang mana kedepannya kami harapkan warga kelurahan randusari dapat menyeduh minuman herbal tersebut secara rutin agar mengurangi resiko untuk terkena Covid-19 ini.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline