Lihat ke Halaman Asli

Dampingi TPQ Gandulan, Mahasiswa KKN Unnes Bantu Raih Juara 1 Lomba Paduan Suara di Kemah Ceria Islam 2024

Diperbarui: 13 Juli 2024   22:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber dokumen pribadi

Gandulan, Temanggung -  Mahasiswa KKN Unnes Desa Gandulan mendampingi anak-anak TPQ Plikon sebagai perwakilan TPQ Gandulan dalam kegiatan tahunan pada 1 Muharram 1446 H tepatnya dilaksanakan pada tanggal 9 - 10 Juli 2024 dalam acara Kemah Ceria Islam 2024 di Rawa Gembongan, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung.


Pada acara tersebut, mahasiswa KKN Unnes Desa Gandulan mendampingi siswa TPQ (Taman Pendidikan Qur'an) Gandulan dalam lomba paduan suara. Pendampinngan sebenarnya sudah dilakukan dari jauh-jauh hari dengan membantu Bu Ifa, selaku pemilik yayasan TPQ Plikon untuk melatih dan melaraskan persiapan penampilan paduan suara yang akan ditampilkan pada Kemah Ceria Islam 2024. Dalam perlombaan tersebut, tim paduan suara yang dibantu oleh mahasiswa KKN Unnes Desa Gandulan berhasil menjuarai peringkat pertama.


Kegiatan Kemah Ceria Islam 2024 ini bertujuan untuk memperingati hari peringatan 1 Muharram, yang memiliki arti penting dalam sejarah Islam. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 14 tim dari berbagai wilayah Kaloran, termasuk dari kalangan siswa TPQ se-Kaloran dan instansi lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa KKN Unnes Desa Gandulan berkesempatan untuk menumbuhkan kepedulian dan kemasyarakatan dengan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan ini, mereka juga dapat mengukur kemampuan dan keterampilan mereka dalam bidang paduan suara dan kekompakan.


"Kami sangat senang dan bangga karena dapat menjadi bagian dari acara Kemah Ceria Islam 2024 ini", kata Zidan salah satu mahasiswa KKN Unnes Desa Gandulan. "Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada TPQ Gandulan yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk bergabung dan membantu dalam perlombaan ini", kata Bijak salah satu Mahasiswa KKN Unnes Desa Gandulan.


Acara Kemah Ceria Islam 2024 diakhiri dengan FUN GAME pengumuman dan pembagian hadiah serta trofi kepada pemenang lomba. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagaimana komunitas dapat bersatu dan berkontribusi pada masyarakat sekitar. “Saya mengucapkan terima kasih banyak ya mas mba KKN, dengan bantuan njenengan selama melatih dan mendampingi anak-anak dalam persiapan lomba, akhirnya Alhamdulillah atas kehendak Allah SWT, anak-anak didik saya berhasil menjuarai lomba padus pada Kemah Ceria Islam tahun ini”, ucap Bu Ifa saat menyampaikan terima kasih kepada kami.


Dengan demikian, kegiatan Kemah Ceria Islam 2024 ini dapat menjadi acara yang sangat bermakna dan berharga bagi masyarakat sekitar, serta menjadi contoh bagaimana komunitas dapat bekerja sama dan berkontribusi pada keberlangsungan masyarakat.

Pradita Larasati Sutopo , 11 Juli 2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline