Lihat ke Halaman Asli

ITTPedia

Institut Swasta No. 1 di Indonesia

Dari Provinsi Mana Aja, Kamu Bisa Kuliah di Purwokerto Lho

Diperbarui: 26 Juni 2023   09:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: IDN Times Jateng

Purwokerto, sebagai kota administratif di bagian selatan Jawa Tengah menjadi salah satu kota alternatif untuk menempuh pendidikan lanjutan setelah lulus SMA/MA/SMK. Purwokerto cukup menarik bagi mereka yang menginginkan lingkungan pendidikan yang sejuk dan bebas dari kemacetan. Banyaknya tempat wisata dan spot untuk healing menjadikan Purwokerto makin menarik.  

Salah satu perguruan tinggi di Purwokerto yang memiliki prospek kerja bagus yakni IT Telkom Purwokerto. Untuk mewujudkan impiannya, banyak siswa SMA/SMK yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Para calon mahasiswa tersebut mulai mencari universitas yang ingin dituju, apalagi jika bisa masuk ke universitas terkemuka yang merupakan satu langkah untuk meraih impiannya. Salah satu institusi yang menyediakan kesempatan bagi mahasiswa dari seluruh provinsi di Indonesia adalah IT Telkom Purwokerto.

Kampus Teknologi Dengan Mahasiswa Dari Berbagai Provinsi

Sebagai bagian dari kampus Telkom di Indonesia, IT Telkom Purwokerto fokus pada pendidikan di bidang teknologi. Kampus ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi calon mahasiswa yang berminat mengembangkan keterampilan dan pengetahuannya di bidang teknologi. Kampus ini tidak membatasi asal daerah dari calon mahasiswanya. 

Artinya, dalam penerimaan mahasiswa baru, mahasiswa yang berasal dari provinsi mana pun bebas mendaftar ke kampus ini. Baik berasal dari pulau jawa, seperti Jawa Barat, Jawa Timur atau diluar pulau jawa, seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Papua. Karena hal itu, terciptalah lingkungan yang dinamis. Mahasiswa dapat berinteraksi, memperluas pemahaman atau bertukar pikiran, dan berbagi pengalaman tentang keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Beberapa Program Studi Yang Dapat Dipilih

Dengan berbagai program studi yang dapat dipilih dan kurikulum yang baik serta didukung oleh fasilitas yang memadai. Memungkinkan mahasiswanya untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang ingin diraih. Beberapa program studi yang dapat dipilih, seperti Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sains Data, Software Engineering. Ada juga Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro dan Teknik Biomedis. 

Jika berminat dengan desain ada program studi Desain Komunikasi Visual dan Desain Produk. Jika berminat dengan bisnis, IT Telkom menawarkan program studi Bisnis Digital, Teknik Industri, Teknik Logistik, dan sebagainya.

Selain program studi yang beragam, kegiatan mahasiswanya juga sama. Baik itu dalam bidang akademik seperti IPTEK atau Astralic, UKM kerohanian, dan UKM non-akademik yang terdiri dari berbagai bidang olahraga, seperti basket, voli, bulu tangkis, dan masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline