Lihat ke Halaman Asli

Daffa Isfalana

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Review Film Disney's Frozen 2

Diperbarui: 17 Maret 2023   18:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Judul Film : FROZEN 2

Sutradara/ Penulis : Jennifer Lee, Chris Buck

Tokoh : Elsa, Anna, Olaf, Kristoff dll.

Tahun Rilis : 2019

Frozen II adalah film animasi fantasi musikal dari Walt Disney Animation Studios, terusan dari angsuran sebelumnya yaitu Frozen yang rilis pada tahun 2013. Semua jajaran mulai dari sutradara, produser, penulis lagu, dan komposer, hingga penulis skenario dan pemeran suaranya semua paralel seperti film pertamanya.

Ceritanya adalah tiga tahun setelah film pertama. Kini, Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan juga si rusa Sven melakukan petualangan baru. Dimulai karena Elsa mendengar suara misterius yang memanggilnya, kini semuanya pergi meninggalkan Arendelle untuk menemukan jawaban dari semua kegundahan Elsa akan suara-suara itu.

Film yang merupakan sekuel dari film pertamanya ini memiliki genre yang lebih dark dari pada film pendahulunya. Film ini dibuka dengan misteri misteri yang belum diketahui oleh elsa sendiri sebagai pemeran utama. Animasi dari film ini tidak perlu diragukan lagi karena benar benar sangat bagus dan memanjakan mata. Visual efek yang dihadirkan film ini juga tidak sembarangan.

Pendalaman karakter dari Elsa dan Anna terutama mampu membuat penonton sangat terbawa suasana apalagi ditambah dengan banyaknya lagu lagu musical yang dihadirkan film ini membuat penonton merinding sekaligus terkesima dengan hadirnya lagu lagu yang ditampilkan seperti All Is Found · Evan Rachel Wood, Some Things Never Change Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Into the Unknown Idina Menzel, Aurora dan masih banyak lagi.

Keeratan hubungan antara Elsa dan Anna difilm ini benar benar sangat gemas. Banyak adegan adegan yang membuat gembira, sedih, takut, bahkan marah. Adegan laut merupakan salah satu adegan yang menbuat saya takut karena visual efek yang gelap, backsound yang menagangkan dan misteri yang dihadirkan membuat penonton bertanya tanya. Apalagi Ketika sudah tau jawaban dari setiap misteri yang ditampilkan pada film Frozen II ini membuat penonton terutama saya sangat takjub.

Sangat menyesal bahwa saya tidak menonton film ini dibioskop karena visual effect dari film ini benar benar worth it untuk ditonton. Tapi kamu juga bisa menonton film ini di Disney+ hotstar!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline