Lihat ke Halaman Asli

Isyta amelyyatuladilah

Mahasiswa IAI Syarifuddin

Publik Relation Mata Kuliah yang Menarik

Diperbarui: 27 Maret 2022   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Institut Agama Islam Syarifuddin atau lebih kita kenal deengan sebutan IAIS merupakan perguruan tinggi berbasis islam yang terbesar di kota Lumajang . Kampus ini terletak di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang . Seringkali kampus ini memenangkan kompetensi di berbagai bidang . 

Di IAIS ini ada 3 fakultas dan 7 program didikan . Salah satunya yaitu program didikan Bimbingan dan Konseling Islam . Dalam prodi ini kita mendapatkan banyak mata kuliah . Ada metode BK , Manajemen BK , Perilaku Individu , Publik relation , dan masih banyak lagi . 

Prodi ini lebih menuntut kita untuk mengetahui bagaimana sih karakter seseorang , bagaimana sih cara merubah perilaku seseorang yang menyimpang , ya intinya membimbing seseorang untuk kembali menuju fitrahnya . Ada keseruan juga pada mata kuliah publik relation . 

Disini kita diajari apa saja tugas humas , bagaimana cara humas menarik perhatian , kita juga diajari membuat konten-konten yang kekinian , dan masih banyak lagi . 

Ketrampilan dan kemampuan yang dimiliki publik relation juga banyak , meliputi : berpikir kritis , aktif mendengarkan , persuasi , kepekaan sosial , berbicara , menulis , negosiasi , pemahaman lisan , ekspresi lisan , kejelasan berbicara , pemahaman tertulis dan ekspresi tertulis . 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline