Lihat ke Halaman Asli

Pengobatan Kanker Payudara

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Berikut ini kutipan dari buku 10 DOKTER ALAMIAH Penulisnya PROF. DR. R.A. NAINGGOLAN terbitan Universal Offset Bandung. Buku inilah yang menuntun saya sehingga bisa sembuh dari penyakit Kanker Payudara yang saya derita (Jenny. Laloan)

KANKER

Kanker itu adalah sejenis tumor yang mengancam kehidupan manusia. Tumor itu disebut jinak kalau sel-sel itu bertumbuh di dalam jaringan kelompoknya sendiri dan tidak merusak jaringan-jaringan sel lainnya. Tumor seperti ini tidak berbahaya. Sedangkan tumor ganas atau kanker ialah sel-sel yang bertumbuh cepat tidak terkendali, serta menyerang jaringan-jaringan sekitar. Bilamana kanker itu menyerang jaringan-jaringan tubh, maka dengan jaringan-jaringan itu dirusak dan menghambat arus peredaran darah ke jaringan-jaringan yang telah dirusaknya.Yang sangat berbahaya dengan kanker ini ialah bilamana sekelompok sel-sel yang bertumbuh ini memisahkan diri dari induknya, melalui peredaran darah yang kemudian membuat tumor (kanker) baru di tempat lain. Inilah yang disebut dengan istilah metastase.

Dari segi gizi, kanker itu terjadi karena sel-sel tubuh kekurangan zat-zat organik seperti mineral-mineral. Sebaliknya, kanker itu juga timbul karena terkonsentrasinya tepung atau kanji, serta lemak daging di dalam tubuh. Dengan makan banyak makanan berlendir dan berlemak, akan mengakibatkan lendir di dalam tubuh yang akan menyumbat kelancaran peredaran darah, dan dengan tersumbatnya pembuluh-pembuluh darah, maka akan dapat menimbulkan tumor yang kemudian dapat beralih menjadi tumor ganas atau kanker.

Penelitian menunjukkan bahwa kanker itu tidak terdapat pada orang-orang yang makan banyak makanan-makanan segar, sayuran segar, buah segar dan yang meminum sari sayuran dan buah segar.

Sebenarnya kanker itu tidak dapat berkembang di dalam sel-sel jaringan tubuh yang sehat dan kuat, melainkan akan berkembang di dalam sel-sel yang lemah dan yang sudah mati. Ini dapat disamakan seperti ulat yang tidak dapat hidup di dalam batang yang segar, tetapi sangat merajalela di batang yang sudah busuk. Dengan demikian dapat dilihat

bahwa cara pengobatan yang baik untuk kanker ini ialah dengan mempertumbuhkan sel-sel baru dalam tubuh, dengan membersihkan tubuh dari lendir-lendir yang sudah menumpuk di dalam tubuh yang telah menymbat peredaran darah.

Oleh karena penyakit kanker ini memerlukan penanganan yang lebih lengkap demi tertolongnya si penderita, maka selain keterangan yang sudah diberikan di buku Diet & Juice Therapy, di dalam buku ini diberikan keterangan lebih mendalam.

Pertumbuhan sel dikendalikan oleh DNA (Deoxribonucleic Acid), sejenis zat yang erdapat dichromosom inti sel. Kalau DNA ini melemah maka tidak ada lagi yang mengatur pertumbuhan dan fungsi sel. Sebagainakibatnya sel itu bertumbuh semuanya tanpa teratur dan tak terkendalikan. Kalau pertumbuhan sel tidak teratur dan tidak terkendalikan maka timbullah kanker. Dan yang menyebabkan DNA itu melemah adalah virus.

Bagaimana caranya mencegah dan mengobati kanker secara alamiah?



Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline