Lihat ke Halaman Asli

Danau Burung Kotawaringin Timur

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13908013591179472360

Beberapa waktu lalu bupati kotim beserta jajarannya mempromosikan potensi budaya dan keindahan wisata alam di wilayah kotawaringin timur. Kalimantan memang dianggap banyak orang dengan daerah yang panas kering dan minim akan lokasi wisata. Akan tetapi pandangan tersebut sebenarnya sangat salah sekali, buktinya di kalimantan tengah tepatnya di kabupaten kotawaringin timur ada beberapa lokasi yang bisa Anda jadikan sebagai objek wisata. Dimana keindahan yang ditawarkan cukup indah dan bisa membuat Anda terkagum dan sangat tidak menyangka sekali. Salah satu lokasi yang bisa Anda jadikan objek wisata adalah danau burung. Dimana lokasi tersebut terletak di desa lempuyang kecamatan teluk sampit.

Di daerahnya sendiri danau burung ini sudah sangat terkenal sekali, namun warga setempat kurang menjaga dan merawat kekayaan alam yang bisa dijadikan lokasi wisata tersebut. Selain view yang sangat bagus sekali karena penuh dengan keistimewaan lokasinya danau burung ini dipenuhi dengan satwa langka yang dilindungi. Sehingga sangat wajib sekali bagi bupati kotim untuk membentuk tim khusus dalam hal pengamanan dalam menjaga danau tersebut.

Selain membentuk tim pengamanan, sebaiknya pemerintah kotawaringin timur juga menurunkan tim survey untuk mengetahui lokasi batas pemetaan yang jelas. Sehingga objek wisata danau burung bisa dijadikan konservasi dan keragamannya akan aman dan terlindungi. Karena di danau burung tersebut terdapat banyak sekali satwa langka dan tumbuhan langka yang wajib kita jaga sebagai kekayaan alam Indonesia.

[caption id="attachment_308562" align="aligncenter" width="300" caption="gambar : http://kotimkab.go.id/images/stories/danau%20burung4.jpg"][/caption]

Sesuai dengan namanya, danau burung sendiri lebih di dominasi oleh satwa burung langka yang termasuk di lindungi. Jika warga setempat tidak segera sadar dengan kekayaan alam yang ada maka akan sia-sia usaha dari pemerintah dan bupati kotim yang ingin menjadikan lokasi tersebut lebih baik lagi kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline