Lihat ke Halaman Asli

Isur Suryati

TERVERIFIKASI

Menulis adalah mental healing terbaik

5 Keuntungan yang Akan Didapat Guru saat Mengisi Pengelolaan Kinerja di PMM

Diperbarui: 24 Januari 2024   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilsutrasi guru sekolah. Sumber: Antara Foto/Novrian Arbi

Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd.  Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, menegaskan bahwa sistem pengelolaan kinerja di PMM tidak akan menambah beban guru. 

Sebaliknya, fitur ini malah mempermudah guru untuk meningkatkan kinerja yang relevan dalam mendukung kualitas pembelajaran di satuan pendidikan. 

Dengan adanya fitur Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di PMM, guru dan kepala sekolah hanya perlu fokus pada satu indikator berdasarkan capaian Rapor Pendidikan di satuan pendidikan mereka. 

Tiga tahapan pengelolaan kinerja, yakni perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian, dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. 

Pengalaman saya mengisi pengelolaan kinerja di PMM, 

tidak serumit yang dibayangkan

Sebagai seorang guru,  menggunakan pengelolaan kinerja di PMM menurut saya sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. 

Kenapa? Karena, Fitur pengelolaan kinerja di PMM mempermudah saya menetapkan sasaran kinerja yang lebih kontekstual dengan kebutuhan satuan pendidikan, sehingga fokus saya dapat tertuju pada aspek-aspek kinerja yang relevan dan mendukung kualitas pembelajaran. 

Selain itu, fitur ini juga memudahkan saya mengunggah bukti dukung pengembangan kompetensi dan tugas tambahan, memungkinkan saya secara transparan menunjukkan upaya meningkatkan kualitas pembelajaran. 

Dengan adanya fitur ini, saya merasa dihargai dan didukung dalam usaha mewujudkan pembelajaran lebih baik, serta termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline