Lihat ke Halaman Asli

Bertumbuh Bersama Filosofi Teras

Diperbarui: 26 Juni 2024   23:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: milik pribadi 

Siapa sih yang ngga kenal sama buku best seller punya om Piring ini yak buku 'Filosofi Teras' 

Sebelum kita bahas isi bukunya seperti apa saya akan memberi gambaran umum tentang penulisnya. 

Om Henry Manampiring atau lebih akrab dengan panggilan om Piring ini adalah seorang profesional bisa dibilang praktisi dalam bidang periklanan, spesialisasinya adalah dalam bidang brand strategy and communication dengan pengalaman lebih dari 20 tahun beliau sudah melalang buana dalam bidang ini. 

Ada banyak banget pembahasan di buku ini yang relate sama kehidupan kita apalagi tentang mental issues tapi saya akan bahas 3 hal yang menurut saya menarik tentang buku ini. 

[]

 yang membuat dia menjadi positif atau negatif, baik atau buruk adalah mindset dan opini kita terhadap emosi itu. 

Contohnya nih, misalnya kita kecewa karena gagal memperjuangkan sesuatu, konteksnya bisa apa aja terus kita kecewa, kita sedih, kita marah tak jarang sebagian dari kita menganggap ini adalah akhir dari dunia. Maka sebetulnya emosi kita itu netral dan itu wajar banget.

Source: milik pribadi 

Nah, yang membuat itu jadi negatif adalah pikiran kita yang mengatakan bahwa " " tanpa kita mengetahui bahwa sebenarnya ini emosi apa, kenapa bisa terjadi. Kasih pikiran dan tubuh kita waktu untuk mengalirkan energinya. 

Nah karena ketidakmampuan kita untuk mengenali dan mengontrol emosi kita tadi membuat kita menjadi manusia yang amat sangat gampang dikendalikan oleh apapun. Oleh orang sekitar kita, oleh persepsi orang terhadap kita, bahkan oleh internet seperti sosial media, gadget, games. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline