Lihat ke Halaman Asli

Isti Yogiswandani

TERVERIFIKASI

Penulis buku Kidung Lereng Wilis(novel) dan Cowok Idola (Kumpulan cerpen remaja)

Dasyatnya Wisata Mewah Gratis di PSC Madiun, Bisa Sampai Subuh

Diperbarui: 10 Juni 2024   13:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dasyatnya Wisata Mewah Gratis di PSC Madiun, Bisa Sampai Subuh(dokpri)

Siapa tak kenal, Pahlawan Street Center (PSC) Kota Madiun? Tempat wisata mewah yang bisa diakses gratis ini terlihat luar biasa di malam hari, khususnya malam Minggu. PSC mengusung pariwisata berkelanjutan. Meski terkesan mewah, PSC sangat ramah dengan pelaku UMKM yang banyak terdapat di sekitar nya dan memanjakan pengunjung dengan akses gratis nya.

Tempat parkir penuh dengan mobil berplat AE maupun luar kota, yang juga menjadi lahan rezeki bagi pengelola parkir. Jalan raya menuju lokasi juga padat, meski malam Minggu kemarin tidak sampai macet.

Suasana malam Minggu sangat meriah. Bangku-bangku yang tersedia dipenuhi pengunjung. Tempat duduk yang siang hari sepi karena panas, di malam  hari menjadi pilihan banyak pengunjung untuk duduk-duduk sambil menikmati aneka kuliner yang tersedia. Pariwisata berkelanjutan yang kemungkinan bisa terjaga kelestariannya, selama tetap dijadikan ruang publik yang bisa diakses gratis.

Dasyatnya Wisata Mewah Gratis di PSC Madiun, Bisa Sampai Subuh(dokpri)

Beragam UMKM yang menyediakan jasa kuliner dan fashion membuka kios-kiosnya yang biasanya tutup. Pengunjung pun membludak.

Sementara di sepanjang jalan, penjual makanan kecil berjajar dengan lapak aneka kuliner. Dari minuman, makan, sampai oleh-oleh semua ada. Masjid Kominfo kota Madiun juga menjadi salah satu tempat yang selalu dipadati pengunjung. 

Dasyatnya Wisata Mewah Gratis di PSC Madiun, Bisa Sampai Subuh(dokpri)

Kemeriahan yang biasanya hanya terjadi di malam Minggu dan malam hari libur. Siangpun juga ramai, meski tidak sesemarak malam hari karena di malam hari cuaca cenderung sejuk dan tidak ada sinar malam hari. Cahaya lampu warna warni semakin menambah keindahan suasana.

Dasyatnya Wisata Mewah Gratis di PSC Madiun, Bisa Sampai Subuh(dokpri)

Mungkin tidak berlebihan kalau saya mengatakan PSC di malam hari sungguh dahsyat, terutama di malam Minggu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline