Tiktok sudah begitu viral dan menyebar menular saat berisi video orang menari-nari.
Bahkan banyak video lucu yang memparodikan orang marah-marah saat diperlihatkan video dan musik dari tiktok langsung menari.
Saat itu tiktok begitu menghipnotis dan mempengaruhi banyak orang, tak heran penonton dan penggunanya langsung meledak.
Tak salah juga kalau kemudian ada tiktok shop bisa menjangkau jutaan pengguna tiktok. Akun ini menggunakan akun bisnis.
Fenomena artis yang menjadi konten kreator dan host di tiktok untuk mempromosikan dagangan hingga terjual jutaan item cukup menghebohkan.
Hal ini diduga karena para publik figur itu mempunyai banyak penggemar yang menonton videonya.
Apalagi saat live streaming, pengguna tiktok bisa berinteraksi dengan artis pujaannya. Ditambah barang-barang yang ditawarkan lebih murah daripada yang ditawarkan oleh pedagang pada umumnya.
Terkadang asal bisa berinteraksi dengan artis idolanya, mendapat barang dengan harga murah, para konsumen langsung kalap memborong tanpa mengecek kualitasnya.
Tak heran dalam sekian jam, para artis atau publik figur ada yang bisa untung sampai milyaran. Ini tentu menyenangkan, sekaligus memprihatinkan saat banyak pelaku UMKM yang dagangannya tak laku.