Lihat ke Halaman Asli

Istiqomah Putri Rahmawati

Mahasiswa universitas Nahdlatul ulama Surabaya

Keindahan Pasir Putih di Gresik

Diperbarui: 18 Oktober 2023   11:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

wisata pantai pasir putih dalegan, dok. pribadi

Kabupaten Gresik merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Gresik biasa dijuluki sebagai Kota Santri. Saat Kabupaten Gresik mulai mengalami perkembangan di bidang pariwisata, salah satu objek wisata yang di Kabupaten Gresik  yaitu Pantai delegan. Pantai delegan terletak di desa Delegan, kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dari pusat kota kurang lebih  40 km.

Pantai Delegan merupakan salah satu dari wisata bahari yang dikenal di kabupaten Gresik. Sesuai dengan lokasi pantai ini berada, namanya pun sama yaitu Pantai Delegan, Pantai delegan ini mempunyai luas 2,5 hektar, pantai ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan Ombak yang ada di pantai ini pun cukup stabil dan juga tenang, sehingga tidak sedikit dari pengunjung yang berenang di sana.

Sama seperti dengan pantai lainnya, di sini pengunjung bisa melakukan aktivitas bermain pasir, berenang menggunakan ban pelampung, menaiki sampan atau perahu, bersantai ria di pinggir pantai, menikmati pemandangan dan berbagai aktivitas lainnya, Pantai Delegan buka mulai pukul 07.00-17.00 WIB, Di sini juga banyak pedagang yang menjual beragam ikan bakar yang merupakan hasil tangkapan para nelayannya. Anda bisa membelinya dengan harga yang bervariasi.

Untuk menuju sampai ke pantai ini, Anda bisa menggunakan peta untuk mencari di mana lokasinya berada. Selain itu, sudah banyak juga disediakan rambu-rambu petunjuk jalan yang dapat membantu mencapai Pantai Delegan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline