Lihat ke Halaman Asli

ISTIQOMAH ISTIQOMAH

Guru kelas TKS BUDHI MULYO SARIMULYO CLURING

Demonstrasi Kontekstual Modul 2.2

Diperbarui: 6 Juni 2023   21:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

PENDIDIKAN CALON GURU PENGGERAK  ANGKATAN 7 KABUPATEN BANYUWANGI

DEMONSTRASI KONTEKTUAL MODUL 2.2

PEMBELAJARAN SOSIAL DAN EMOSIONAL

Oleh Istiqomah,S.Pd  Tks Budhi Mulyo Cgp Angkatan 7 Kab Banyuwangi

Fasilitator Bapak Dr. Nurul Iskandar,S.Pd,M.MPd

Pengajar Praktik Bapak Suryadi ,S.Pd, M.M

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ( RPP ) BERDIFERENSIASI TERINTEGRASI KOMPETENSI SOSIAL DAN EMOSIONAL ( KSE ) TK (Kelompok A )

Kali ini saya akan memaparkan Modul 2.2.a.6 Demonstrasi Kontekstual tentang Pembelajaran Sosial Emosional yaitu membuat rancangan RPPH berdasarkan KSE belajar siswa dan Penerapan Strategi Sosial Emosional

Pada Demonstrasi Kontekstual kali ini saya membuat RPPH Sosial EMOSIONAL yang Sesuai dengan mata pelajaran yang saya ampu ( Pendidikan Anak Usia Dini ) RPPH yang saya pilih berdasarkan KSE berbasis kesadaran penuh yang akan di integrasikan dalam RPPH tersebut dan sesuai dengan karakteristik murid pada jenjang pendidikan yang saya ampu (TK)

Pembelajaran Sosial Emosional

Merupakan proses pengembangan Ketrampilan, sikap dan nilai-nilai yang diperlukan untuk memperolehkompetensi sosial dan emosional sebagai modal berintegrasi dengan orang lain Selain itu, pembelajaran Sosial Emosional merupakan Pembelajaran yang bertujuan melatih kompetensi sosial emosional peserta didik sehingga tercapai keseimbangan antara kompetensi akademik dan soasial emosional yang dapat mengantarkan mereka menjadi individu-individu yang selamat dan bahagia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline