Lihat ke Halaman Asli

isti qomah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Review Film: Into The Woods (2014)

Diperbarui: 16 September 2024   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://movies.disney.com/into-the-woods

Into The Woods merupakan film drama fantasi Amerika yang tayang di Disney+ Hotstar.

Karya dari Rob Marshall ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Meryl Streep, Anna Kendrick, Emily Blunt, hingga Johnny Depp.

Film keluaran 2014 ini diadaptasi dari drama tahun 1987 berjudul sama yang skenarionya ditulis oleh Stephen Sondheim dan James Lapine.

Film ini menceritakan seorang tukang roti bernama Baker dengan istrinya yang sangat mendambakan kehadiran buah hati.

Pasalnya, mereka dikutuk oleh penyihir jahat sehingga mereka tidak dapat memiliki keturunan.
Kutukan itu diterima Baker karena saat dulu ayah Baker pernah mencuri kebun sang penyihir di saat ibunya sedang hamil.
Saat itu, ayah Baker mencuri beberapa kacang yang dianggap ajaib karena itu adalah kunci dimana penyihir selalu awet muda, sehingga sang penyihir mengutuk keluarga baker berhenti mempunyai keturunan.

Di sisi lain ada Gadis Jubah merah yang mencuri roti Baker untuk neneknya yang sakit yang dimana mereka tinggal hanya berdua di tengah hutan. Awalnya Baker dan istrinya marah, tetapi akhirnya mereka tidak tega dan mengikhlaskan roti yang dicuri gadis tersebut.

Di sisi lain lagi terdapat Cinderella yang selalu direndahkan dan dijadikan pesuruh dirumahnya oleh Ibu tiri dan kedua saudari tirinya. Ia ingin berangkat ke pesta istana tetapi dilarang oleh ibunya, Cinderella pun kabur dan ke pohon di tengah hutan, saat sedang menangis dan memohon keajaiban datanglah peri yang memberikan gaun indah serta sepatu kaca. Tetapi semua yang diberikan peri akan hilang ketika tengah malam tiba.

Di sisi lain juga terdapat Rapunzel yang dikurung oleh sang penyihir di menara dengan kesendiriannya ia hanya bisa bernyanyi dan berharap pangeran datang untuk menyelamatkannya. Sebenarnya pngeran pun sudah lama memerhatikan Rapunzel karena suara dan wajahnya yang indah dan berniat ingin membawa kabur Rapunzel dari sang Penyihir.

Sang penyihir sebenarnya dapat menghapus kutukan Baker. Tapi dengan syarat jika Baker dan istrinya mendapatkan sapi putih, jubah merah, sepatu emas, dan sehelai rambut kuning.
Baker dan istrinya pun berusaha untuk memenuhi syarat tersebut yang dimulai dengan membeli sapi milik Jack yang memiliki sapi jenis Milky White, sebagai pembayarannya, Baker pun memberikan kacang ajaib yang dulu ditinggalkan oleh ayahnya kepada Jack.

Ketika pulang, Jack dimarahi ibunya karena telah bodoh menukar sapinya dengan sebuah kacang yang menurutnya tidak berguna. Akhirnya jack melempar kacang tersebut, dan keesokan harinya kacang tersebut bertumbuh menjadi sebuah pohon yang sangat menjulang tinggi yang diujungnya ternyata terdapat Istana raksasa wanita. Jack suka naik ke atas dan mengambil barang-barang emas yang terdapat disana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline