Lihat ke Halaman Asli

Yuk Peduli Sampah demi Lingkungan yang Sehat

Diperbarui: 6 Juni 2022   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Peduli Sampah sudah menjadi tanggung jawab semua untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman demi lingkungan yang Sehat.

Sebagai masyarakat, kita harus peka terhadap kondisi lingkungan kita seperti apa. Karena jika masyarakatnya baik dalam menjaga kebersihan lingkungan, maka itu merupakan cerminan bahwa lingkungannya tersebut menjadi lingkungan yang sehat.

Demi lingkungan yang sehat, maka kurangilah sampah yang ada. Masyarakat hendaknya menggunakan barang yang bisa didaur ulang atau lebih bagusnya lagi, jika kita bisa membuat kerajinan maka barang tersebut bisa menjadi bahan kerajinan untuk kita. Misalnya saja, untuk kebutuhan seperti kantong plastik kita bisa menggunakan satu kantong saja tetapi kantong tersebut yang bisa dipakai untuk berulang-ulang. Hal ini akan membantu mengurangi sampah yang ada.

Oleh karena itu, kita harus sadar bahwa adanya tong sampah bukanlah tanpa tujuan, disediakannya tong sampah pasti ada alasannya agar kita selalu membuang sampah pada tempatnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline