Lihat ke Halaman Asli

Pendidikan Kreatif

Diperbarui: 20 Juni 2015   05:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

kompetensi siswa di setiap tahapan/jenjang harus tuntas sehingga untuk mempelajari hal baru dengan komptensi yang berbeda terlebih lagi untuk kompetensi prasyarat bagi kompetensi berikutnya telah siap. Bila ini belum tuntas maka harus dilakukan perbaikan hingga standar minimal tercapai. Dalam PBM harus terlaksana 1. tatap muka, 2. tugas tersetruktur dan 3. kegiatan mandiri tidak tersetruktur. PBM yang baik harus melaksanakan proses eksplorasi, elaborasi dan konfirmasi yang dilakukan dengan pendekatan ilmiah melalui pengamatan, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan serta mengkomunikasikan bagi siswa. Guru sebagai fasilitator untuk menggali kemampuan siswa agar aktif, kreatif, inovatif dan produktif sehingga ketercapaian kompetensi siswa pada ranah sikap, pengetahuan dan keterampilan secara simultan tercapai. Semoga

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline