Lihat ke Halaman Asli

Isson Khairul

Journalist | Video Journalist | Content Creator | Content Research | Corporate Communication | Media Monitoring

Peduli dan Berbagi kepada Anak-anak Panti Asuhan

Diperbarui: 31 Agustus 2024   06:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, berbagi ke anak-anak Panti Asuhan Bogor. Foto: Isson Khairul


Kita sesungguhnya adalah bangsa yang peduli kepada sesama. Karena, kita sama-sama menyadari, tidak semua orang berada dalam keberuntungan. Anak-anak yang tinggal di panti asuhan, misalnya. Mereka sejak usia dini, tidak merasakan belaian kasih sayang orang tua.

Para pengurus pantilah yang menjadi pengganti orang tua mereka. Meski tidak menyamai belaian orang tua asli, tapi itulah realitas hidup yang mesti dijalani anak-anak panti asuhan. Di saat-saat tertentu, ada yang berkunjung sekaligus menghibur mereka.

Dalam konteks itulah ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mengunjungi Panti Asuhan Permata Hati Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 23 Agustus 2024 lalu.

Rombongan DWP itu dipimpin langsung oleh Hj. Sofha Marwah Bahtiar, SE., selaku Ketua DWP Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Mereka disambut meriah oleh anak-anak Panti Asuhan Permata Hati Bogor. "Ini ajang bakti sosial DWP, yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia," ujar Sofha Marwah Bahtiar.

Pada kesempatan itu, ibu-ibu DWP membawa sembako seperti beras, telur, susu, minyak goreng, mie, serta makanan ringan lainnya. Sofha Marwah Bahtiar berharap, sembako ini bisa mencukupi kebutuhan gizi anak-anak Panti Asuhan Permata Hati Bogor. Dengan demikian, mereka bisa belajar dengan penuh semangat.

Selain sembako, ibu-ibu DWP juga membawa peralatan sekolah secara lengkap, untuk kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Permata Hati Bogor. Mulai dari buku, alat tulis, bahkan sampai penghapus. Pertemuan ibu-ibu DWP dengan anak-anak panti itu, menjelma menjadi pertemuan ibu dan anak.

Guyub dan tentu saja penuh dengan belaian kasih sayang. Buku dan alat tulis, dikemas ibu-ibu DWP dengan kertas kado yang cantik. Anak-anak panti menerimanya dengan riang-gembira. Ada juga yang malu-malu, tapi sesungguhnya mereka terhibur.  

Dina Mayasari selaku pengelola Panti Asuhan Permata Hati Bogor, mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta pemberian dari ibu-ibu DWP tersebut. Ia berharap, pada kesempatan lain, ibu-ibu tersebut berkenan untuk berkunjung kembali.

Bogor, 31 Agustus 2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline