Lihat ke Halaman Asli

Isson Khairul

Journalist | Video Journalist | Content Creator | Content Research | Corporate Communication | Media Monitoring

Guyub! Syukuran 15 Tahun Kompasiana

Diperbarui: 5 November 2023   03:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

COO Kompasiana Nurulloh potong kue bersama sebagai ungkapan rasa syukur. Foto: Isson Khairul 


Syukuran 15 Tahun Kompasiana, berlangsung dengan guyub. Digelar di markas Kompasiana, di O2 Corner, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat. Bertemu kawan-kawan lama dan kenalan baru, sungguh menyenangkan. Inilah rumah besar 4,8 juta konten kreator.

Bersyukur, Merayakan

15 Tahun Kompasiana, tentulah patut disyukuri, sekaligus dirayakan. Kompasiana adalah platform media netizen dari korporasi Kompas Gramedia Group. Saat ini, ada 4,8 juta konten kreator di Kompasiana, yang sudah mempublikasikan 2,8 juta konten.

Rata-rata, ada 1.000 konten yang ditayangkan tiap hari. Konten yang fresh dan original, tentunya. Karena itulah, Kompasiana boleh dibilang merupakan platform media netizen terbesar di Indonesia. Bahkan mungkin di dunia.

Konten kreator di Kompasiana, sangat beragam. Baik dari segi usia, latar belakang pendidikan, profesi yang mereka geluti, daerah asal masing-masing, maupun bidang yang mereka minati. Keberagaman tersebut menjadi bagian dari potret beragamnya pegiat literasi di tanah air.

Saat ini, orang-orang muda mendominasi Kompasiana. Baik pengelola, maupun para konten kreator yang menayangkan konten. Hal itu tercermin dari jenis serta kategori konten yang tayang tiap hari. Di satu sisi, realitas tersebut menunjukkan, tumbuhnya pegiat literasi baru di Kompasiana.

Di sisi lain, pegiat literasi baru tersebut, memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan konten yang ditayangkan oleh para konten kreator, yang telah lebih dulu bergiat di platform media netizen ini.

Di momen Syukuran 15 Tahun Kompasiana pada Sabtu, 28 Oktober 2023 lalu, interaksi antar generasi di Kompasiana, bukan hanya melalui konten, tapi juga secara face to face communication. Saling berkenalan secara tatap muka, kemudian ngobrol dengan saling menginspirasi.

Berbagi pengalaman dalam hal berliterasi di Kompasiana, tentulah menyenangkan. Banyak inspirasi serta motivasi yang bisa diraih. Apalagi pengalaman yang di-share, sangat beragam. Momen face to face communication tersebut, melengkapi keguyuban para pegiat literasi di Kompasiana.

Guyub dalam Komunitas

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline